-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Polres Pinrang Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri Tahun 2022

    Admin 3
    15/04/22, 17:55 WIB Last Updated 2022-04-15T11:00:08Z
    Wargata.com, Sulsel - Panitia Pembantu Penerimaan Anggota Polri Tahun 2022, Polres Pinrang Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas Secara Virtual dari Polda Sulawesi Selatan yang diikuti oleh seluruh Polres Jajaran Polda Sulsel, Kamis, (14/4/2022) siang.

    Polres Pinrang mengikuti Upacara Virtual di Aula Quick Wins Polres Pinrang yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Pinrang Kompol Muh. Idris, S.H., yang diikuti pula oleh Kasiwas, Kasi Propam, pemeriksa dari Dinas Dukcapil, pemeriksa dari Dinas Pendidikan, pemeriksa dri Depag, LSM, perwakilan masing masing calon siswa bintara beserta orang tua dan Panitia Pelaksana Penerimaan Polri Polres Pinrang.

    Dalam Upacara secara Virtual tersebut, kegiatan yang dilaksanakan yaitu Pembacaan ikrar oleh masing masing perwakilan panitia seleksi, Calon Anggota Polri serta Orang Tua Calon Anggota Polri kemudian Pengucapan Sumpah Janji yang dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas oleh Para Panitia, Calon Anggota Polri dan Orang Tua Calon Anggota Polri yang mendaftar.

    Setiap tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri TA 2022 ini mengedepankan prinsip “BETAH” yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

    Kapolres Pinrang, AKBP Moh. Roni Mustofa, S.I.K., M.I.K, melalui Kabag SDM Polres Pinrang Kompol Muh. Idris, S.H., menyampaikan bahwa dengan kegiatan penandatanganan Pakta Integritas tersebut maka semua pihak yang terkait dalam penerimaan Calon Anggota Polri ini telah sepakat menghindari segala bentuk Kecurangan, guna menghasilkan Calon Anggota Polri yang terbaik dari segi Jasmani dan rohani, mental dan intelektualnya.

    “Menolak segala bentuk Praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) selama proses seleksi, Kepada Calon Anggota Polri yang mendaftar harus percaya diri atas potensi dirinya guna menghindari Calo,” ujarnya

    Kepada Calon Anggota Polri yang mendaftar, Kompol Muh. Idris memberikan motivasi dan menyampaikan yang utama.

    “Mintalah do’a Restu Ayah dan Ibumu, Bangun kepercayaan terhadap kemampuan diri, tetap semangat dan teruslah berjuang untuk cita cita muliamu, agar engkau terpilih dan memberikan pengabdian yang terbaik bagi Nusa dan Bangsa,” tutup Kabag SDM.

    (MW/RL/DT)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +