-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Syafari Jum'at, Kapolres Palopo Silaturahmi ke Lapas Sekaligus Berikan Kultum untuk Para Napi

    Admin 3
    01/04/22, 16:34 WIB Last Updated 2022-04-01T10:28:11Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman, S.H., SIK., MT melaksanakan Syafari Jum'at Polres Palopo dengan kegiatan silaturahmi ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II.A Kota Palopo sekaligus memberikan Kultum untuk para Napi, Jum'at, (1/04/2022) siang.

    Dalam kunjungan tersebut, kapolres Palopo disambut langsung Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II.A Palopo Jhonny.H. Gultom beserta jajarannya.

    Sebelum memberikan Kultum, Kapolres Palopo terlebih dahulu melaksanakan Silahturahmi di ruang kerja Kepala Lembaga pemasyarakatan Kelas II.A Palopo Jhonny.H. Gultom.

    Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Palopo membahas program kerja Polres Palopo yaitu Safari Jum'at dan Safari Subuh, “saat ini kita telah melaksanakan giat tersebut di beberapa Mesjid di Kota Palopo dan nantinya Safari Subuh akan dilaksanakan di Lembaga pemasyarakatan Kelas II.A” ungkapnya

    “Kunjungan ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi Polres Palopo dengan personel Lapas dan para Napi lapas Kelas II.A Kota Palopo” tambahnya.

    Selain itu, Kapolres juga ingin melaksanakan program kerja Polres Palopo yaitu Syafari Jum'at di lapas Kelas II.A Palopo sekaligus mengetahui situasi di lingkungan Lapas tersebut. Lanjutnya, melalui kunjugan silaturahmi tersebut dapat lebih meningkatkan soliditas antara Polres Palopo dan Lapas“.

    Usai pertemuan Kalapas dan Kapolres Palopo, dilanjutkan Program Kapolres Palopo untuk melaksanakan Syafari Jumat dengan memberikan Kultum kepada para Napi Lapas Kelas II.A Palopo.
    Sampai di Mesjid Asshabirin yang terletak disekitar blok warga binaan Lapas Kelas II A Palopo, Kapolres Palopo ramah tamah kepada warga binaan dan menyampaikan kultum.

    “Semua yang ada di dalam Lapas ini merupakan sebuah ujian dan pembelajaran agar bisa berpikir dan berbuat lebih baik sehingga bisa merubah diri lebih baik saat kembali di tengah - tengah masyarakat, semua manusia diberikan cobaan oleh Allah SWT”. Kata Kapolres palopo

    Dalam kultumnya, Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman S.H., SIK., MT juga mengajak para Napi untuk rajin shalat dan mengaji dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan dan selalu berubah dan berpikir jernih agar bisa berbuat baik

    Untuk meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan, Kapolres Palopo nantinya akan memberikan Al Qur'an yang Insya Allah semua dapat menghafalkan Al-Qur'an sebanyak 30 juz

    Jhonny.H. Gultom mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kunjungan Kapolres Palopo beserta jajarannya ke Lapas Kelas II.A Palopo. "Sebagai penegak hukum semoga koordinasi atau sinergitas seperti ini  akan terus berjalan dengan baik dan berkelanjutan," harapnya.

    (MW/RL/KP)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +