-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Kapolres Soppeng

    Media Warga

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Warga Parepare Perlu Tahu, Berikut 7 Himbauan Kapolres Termasuk Petasan

    Alam - Admin 2
    14/04/22, 19:35 WIB Last Updated 2022-04-14T12:44:19Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam rangka terciptanya Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah/2022 Masehi, Maka Warga Kota Parepare Perlu Tahu Himbauan yang dikeluarkan Polres Parepare yaitu sebagai berikut;

    1. Patuhi Protokol Kesehatan, Masyarakat dalam menjalankan ibadah agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

    2. Tidak membunyikan Petasan, tidak membunyikan Petasan, Mercon Kembang Api Ledak baik siang maupun malam hari yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah selama bulan suci Ramadhan.

    3. Tidak melakukan Balap Liar, agar tidak melakukan Balap Liar di jalan raya baik pada siang hari menjelang buka puasa maupun pada pagi hari menjelang subuh.

    4. Memperhatikan situasi rumah sebelum pergi, apabila meninggalkan rumah agar memperhatikan situasi/kondisi rumah jendela dan pintu rumah sudah terkunci dan pastikan Kompor Gas dimatikan sebelum meningglakan rumah.

    5. Tidak menyebar berita Hoax, agar masyarakat dalam bermedsos tidak mengirim berita Hoax karena dapat menimbulkan keresahan dalam masyarakat.

    6. Motor wajib dikunci dan memiliki double kunci, pengguna kendaraan yang parkir wajib mengunci dan disarankan double kunci untuk keamanan.

    7. Segera melapor jika mendapatkan hambatan, apabila mendapatkan hambatan ancaman, gangguan bahkan pidana segara lapor di 110 atau kantor Polisi terdekat.

    Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono,  S.IK., mengatakan, Tujuh langkah aman yang di programkan Polres Parepare bukan hanya di bulan suci Ramadhan saja.

    "Himbauan ini akan terus di sampaikan kepada masyarakat baik di bulan suci Ramadhan maupun setelah lebaran Idul Fitri nantinya", Jelasnya

    (MW/RL/CR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +