-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Ads Google Searc

    Banner IDwebhost

    Dukung Kemajuan Daerah, Kapolda Sulbar Minta Pembangunan Bendungan Berjalan Lancar

    Admin 4 - Andini sulastri
    25/05/22, 22:56 WIB Last Updated 2022-05-26T07:36:56Z
    Wargata.com, Sulbar - Salah satu upaya Pemerintah propinsi Sulbar dalam meningkatkan pendapatan Masyarakat dan mengembangkan suatu wilayah adalah dengan membangun bendungan Budong budong.

    Tujuan Utama pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Bendungan Budong-Budong Yakni Penyediaan Air Baku, Pengendali Banjir Jaringan Irigasi untuk selanjutnya akan di bangun Bendung, Jaringan Listrik.

    Untuk mendukung pembangunan Proyek Bendungan Budong-budong di Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulbar, Kepala Balai Wilayah III Sungai Palu Taufik bertandang ke Polda Sulbar untuk melakukan koordinasi dengan Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca yang didampingi oleh Wakapolda, Karo Ops, Dir Binmas, Dir Intelkam, Dir krimsus dan Dir Panobvit, Rabu, (25/05/22).

    Dalam perbincangannya, Taufik menjelaskan bahwa Bendungan budong-budong adalah yang pertama di Sulbar dan masuk dalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN) sesuai Perpres No. 109 Tahun 2020 untuk menambah jumlah tampungan air dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dan air. 

    “Pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus Pemerintah tidak hanya mengejar pertumbuhan ekonomi dan peningkatan daya saing, namun juga pemerataan hasil-hasil pembangunan dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat” Jelas Taufik.

    Melirik manfaat bendungan yang sangat besar bagi Masyarakat, Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianti I. Bitticaca menyampaikan dukungannya dan meminta jajarannya untuk turut serta membantu kelancaran pembangunan salah satu program strategis Pemerintah ini.

    Selain itu, Jenderal bintang dua ini berharap agar seluruh Pihak juga mendukung proyek ini karena manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh Masyarakat dan sebagai simbol kemajuan suatu wilayah.

    "Pembangunan bendungan ini diikuti oleh pembangunan jaringan irigasinya. Dengan demikian bendungan yang dibangun ini dapat bermanfaat karena airnya dipastikan mengalir sampai ke sawah-sawah milik petani", Pungkas Irjen Pol Verdianto.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +