-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Ads Google Searc

    Banner IDwebhost

    Kapolda Sulbar Pantau Langsung Tes Renang Calon Siswa Polri

    Admin 4 - Andini sulastri
    25/05/22, 22:59 WIB Last Updated 2022-05-25T16:10:02Z
    Wargata.com, Sulbar - Usai melakukan peninjauan langsung tes kesamaptaan jasmani, Kapolda Sulbar Itjen Pol Verdianto I. Bitticaca kembali memantau tes renang Calon siswa Polri Polda Sulbar.

    Dengan menggunakan pakaian dinas lengkap dan didampingi beberapa Pejebat utamanya, orang nomor satu di Polda sulbar ini mendatangi Kolam renang gentungan Kalukku yang menjadi venue seleksi pada tahapan jasmani, Rabu, (25/05/21).

    “Anggota Polri dituntut harus mampu melayani Masyarakat baik di darat, udara maupun air sehingga Renang ini menjadi salah satu persyaratan yang harus dikuasai oleh calon Anggota Polri”, Ucap Verdianto.

    Sambungnya, tahapan tes jasmani terbagi kedalam 3 kategori meliputi tes Kesamaptaan Jasmani, renang dan antropometrik.

    Selain itu, Jenderal bintang dua ini memerintahkan kepada para panitia untuk menjaga keamanan dan keselamatan serta memberikan penilaian sesuai kemampuan para peserta.

    “Hari ini mereka mengikuti tes renang yang merupakan bagian dari tes jasmani, saya minta para panitia harus betul-betul siap mengantisipasi dan meminimalisir hal-hal yang tidak di inginkan”, Pungka Kapolda Sulbar.

    Jumlah peserta peneimaan Bintara Polri yang mengikuti tes kesamaptaan jasmani sebanyak 802 orang dengan rincian 704 peserta pria dan sisanya sebanyak 98 orang adalah peserta wanita.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +