-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Danyon Brimob Parepare Hadiri Langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2022

    Admin 3
    13/06/22, 18:27 WIB Last Updated 2022-06-13T11:42:19Z
    Wargata.com, Sulsel - Komandan batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli, S.Sos., M.Si., M.M., Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2022 dalam Rangka Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa yang dilaksanakan di Jalan Andi Mappatola Depan Mako Polres Parepare, Senin, (13/06/2022).

    Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2022 dipimpin langsung Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, S.I.K., dan dalam amanatnya bahwa, yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah tingkat kepatuhan bagi pengguna jalan, dan dimana kepatuhan merupakan sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas.

    Pada konteks ini, lanjut Kapolres bahwa, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, sebagai cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas, patuh dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan dianggap tidak penting. Hal itu dapat ditunjukkan dari kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki pengendara kendaraan  bermotor, maupun pengguna jalan lainnya yang masih rendah.

    "Sampai saat ini, polri khususnya lalu lintas terus berupaya melaksanakan program prioritas kapolri yang disebut presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan," Kata Andiko Wicaksono

    Lebih lanjut, ada 7 (tujuh) jenis pelanggaran yang dijadikan sasaran prioritas pada operasi patuh 2022 yaitu pelanggaran yang dapat menyebabkan terjadinya fatalitas korban berat (meninggal dunia dan luka berat) pada kecelakaan lalulintas adalah, pengemudi atau pengendara ranmor dengan menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara yang masih dibawah umur, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi ranmor tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi minuman beralkohol, pengemudi atau pengendara melawan arus, pengemudi atau pengendara melebihi batas ranmor yang kecepatan. 
    Selain tindakan teguran, juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi secara masif dan simultan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang disiplin dalam berlalu lintas, serta melakukan sosialis penerapan protokol kesehatan karena sampai saat ini covid-19 masih ada. Pungkas Kapolres.

    "Diharapkan operasi patuh tahun ini dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pada ruas jalan blackspot, trouble spot serta dapat meminimalisir fatalitas korban laka lantas," tandas Kapolres Parepare dalam amanatnya.

    Untuk diketahui bahwa, selain Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang menghadiri juga dihadiri oleh Wakil Walikota Parepare H. Pangeran Rahim, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Parepare diwakili oleh Teguh Sukemi, S.H., DANDEN PM XIV-2 Parepare Letkol Hastanto Sutanto, S.H., Waka Polres Parepare Kompol Sugeng Suprianto, S.Pd., M.H., Kadis Perhubungan H.M., Iskandar Nusu, S. STP., M.Si., Kasat Pol. PP Parepare H. Ansar, S.E., M.Si., Kepala Jasa Raharja Kota Parepare Alwin Bahar, S.H. Ketua Pengadilan Negeri Kota Parepare diwakili oleh Hendrik Juwantara, S.H., M.H., Kepala BPBD Kota Parepare diwakili oleh Jusnawati, S.E., dan Para PJU Polres Parepare.

    (MW/RL/WR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +