-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Menuju Puncak Hari Bhayangkara 1 Juli, Wakapolda Sulbar Pimpin Upacara Tabur Bunga di Perairan Laut Mamuju

    Admin 3
    29/06/22, 13:08 WIB Last Updated 2022-06-29T06:13:51Z
    Wargata.com, Sulbar - Menuju Puncak Hari Bhayangkara yang ke-76 yang Jatuh Pada Tanggal 1 Juli 2022, Kepolisian Wilayah Sulawesi Barat menggelar upacara tabur bunga di perairan laut Mamuju, Rabu, (29/06/22).

    Diatas kapal Patroli Polairud Polda Sulbar, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Brigjen Pol Umar Faroq dan personil mengenang dan mengirim Doa untuk Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

    Upacara yang berlangsung sekitar satu jam ini diawali dengan mengheningkan cipta kemudian dilanjutkan dengan pelarungan karangan bunga ke laut.

    Dalam kesempatan itu, Waka Polda mengajak seluruh personil untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

    "maka perlu mengenang jasa pahlawan adalah hal yang penting, sebab karena jasa para pahlawan yang berjuang dalam mengorbankan harta dan nyawa untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bukanlah hal yang mudah", Ungkap Brigjen Pol Umar Faroq.

    Lanjut dikatakan, ziarah laut ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli nanti. "Ziarah tabur bunga di laut adalah salah satu kegiatan rutin Tahunan untuk menyambut Hari Bhayangkara", Ucapnya.

    Diakhir amanatnya, Jenderal Bintang satu ini meminta kepada seluruh personil dan jajaran untuk terus melanjutkan perjuangan para Pahlawan dengan tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Sulawesi Barat.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +