-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polresta Mamuju Gelar Donor Darah

    Admin 4 - Andini sulastri
    07/06/22, 09:33 WIB Last Updated 2022-06-07T02:37:21Z
    Wargata.com, Sulbar - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, 1 Juli 2022, Polresta Mamuju menggelar sejumlah kegiatan bhakti sosial diantaranya donor darah yang diselenggarakan di Aula Wira Satya Polresta Mamuju, Selasa, (07/06/2022).

    Pada kesempatan ini Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar, S.I.K., S.H., M.H., menyebutkan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 ini mengambil tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh"

    “Ini merupakan kegiatan sosial dan kemanusiaan, diharapkan darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah berpartisipasi mendonorkan darahnya, karena dengan setetes darah kita berarti untuk Meraka dan menyelamatkan nyawa orang lain,” ucap Kapolresta

    "Kami juga berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan bakti sosial donor darah ini. Tentu harapan kami melalui kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar. Termasuk kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan oleh Polresta Mamuju." Imbuh Kapolresta Mamuju.
    Lebih lanjut, bahwa dalam pelaksanaan donor darah Polresta Mamuju bekerjasama dengan Balai Laboratorium kesehatan dan Transfusi Darah propinsi Sulawesi Barat, yang diketuai oleh Nana Darmania, S.Sos., M.Kes, dengan melibatkan 15 tenaga kesehatan dan dibantu Seksi Dokkes Polresta Mamuju sebanyak 5 tenaga kesehatan.

    Peserta donor darah terdiri dari Pejabat Utama Polresta Mamuju, para kapolsek, personil Polresta Mamuju, aparatur sipil negara (ASN) dan Bhayangkari, Anggota kodim 1418 Mamuju, Satuan Polisi pamong praja, anak Pramuka dan warga masyarakat.

    Peserta yang akan mengikuti donor darah terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan umum, tekanan darah dan HB darah. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan HB normal, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah. Sampai berakhirnya pelaksanaan donor darah, dari 100  peserta yang sudah mendaftar, Selanjutnya darah tersebut diserahkan kepada Balai Laboratorium kesehatan dan Transfusi darah Propinsi Sulbar. Kata Kombes Pol Iskandar

    "Saat ini sangat di perlukan rasa kepedulian kita kepada sesama, dengan donor darah yang dilakukan seperti sekarang ini dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 adalah bukti bentuk kepedulian dan empati terhadap masyarakat serta menjadi kesempatan kita untuk bisa saling tolong menolong kepada sesama meskipun bukan dalam bentuk materi tapi dengan donor darah itu sangat bermanfaat dan sungguh perbuatan mulia" Tutup Kapolresta Mamuju.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +