-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Ads Google Searc

    Banner IDwebhost

    Pastikan Prinsip BETAH, Wakapolda Cek Pelaksanaan Tes Jasmani Calon Taruna Akpol

    Anggi - Admin 7
    07/06/22, 17:46 WIB Last Updated 2022-06-07T11:29:00Z
    Wargata.com, Sulbar - Polri melalui SDM dan Humas telah melakukan berbagai sosialisasi terbuka untuk menjaring pendaftar calon anggota Polri, baik melalui media massa, spanduk, baliho maupun sosialisasi secara langsung ke masyarakat atau ke sekolah.

    Semua tahapan seleksi dilakukan secara terbuka di mana seluruh peserta seleksi bisa melihat sendiri hasil seleksi di setiap tahapannya, Mulai dari proses penerimaan berkas, pemeriksan administrasi, kesehatan, tes akademik, psikotes, dan kesamaptaan dan jasmani hingga proses kelulusan semua dalam pengawasan ketat dari tim Internal Polri maupun Eksternal.

    Untuk memperbaiki proses rekruitmen anggota Polri agar semakin berkualitas, Polri telah melakukan perubahan substansi dan kultur yang diwujudkan dalam akselerasi transformasi di tubuh Polri, utamanya pada proses penerimaan anggota Polri dengan mengacu pada prinsip dasar penerimaan yaitu “BETAH” yang merupakan kepanjangan dari Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.
    Memastikan hal tersebut berjalan sesuai dengan harapan, Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Umar Faroq memantau pelaksanaan tes Jasmani Calon Taruna Akademi Kepolisian Polda Sulbar di Lapangan PPLP Mamuju, Selasa, (07/06/22).

    Dalam kesempatannya, Brigjen Umar mengungkapkan, bahwa penerapan prinsip BETAH dimaksudkan untuk memenuhi harapan masyarakat yang membutuhkan polisi dengan sikap ramah dan lemah lembut dalam pelayanan serta tegas dalam penegakan hukum dapat tercapai.

    Tuntutan mendasar yang harus terpenuhi agar profesionalisme Polri dapat terwujud maka dapat dimulai dari proses rekrutmen anggota polri yang baik karena Profesionalisme bagi polisi sangat penting untuk ditingkatkan dan dimantapkan dalam rangka mewujudkan harapan masyarakat terhadap sosok-sosok polisi yang ideal.

    “Masyarakat sangat membutuhkan sosok Personel Polri yang mampu mengatasi setiap permasalahan yang timbul, sehingga hari ini saya memastikan prinsip BETAH yang menjadi slogan penerimaan calon anggota Polri dapat berjalan dengan baik sehingga nantinya menghasilkan bibit-bibit Anggota yang sesuai dengan harapan”, Ungkap Jenderal Bintang satu ini.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +