-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Kapolres Sinjai Pimpin Ziarah Rombongan ke TMP

    Admin 4 - Andini sulastri
    29/06/22, 10:26 WIB Last Updated 2022-06-29T04:51:54Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 yang Jatuh pada tanggal 1 Juli 2022, Polres Sinjai melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Manggottong, dijalan poros Sinjai-Bulukumba, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Rabu pagi (29/6/2022).

    Bertindak selaku pimpinan ziarah adalah
    Kapolres Sinjai AKBP Rahmat Sumekar, S.IK., M.Si., dan pendamping pimpinan ziarah Kabag SDM Polres Sinjai Kompol Syukur Risbiyanto, S.Pd dengan perwira upacara Kapolsek Sinjai Timur AKP Andi Armadana, S.Sos., dan diikuti pejabat Utama, para Kasat, Kapolsek dan Perwira Staf Polres Sinjai. Dan kegiatan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

    Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan oleh Kapolres Sinjai. Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh segenap peserta ziarah di pusara makam para Pahlawan. Dan terakhir penandatangan buku tamu.

    Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar, S.IK., M.Si., mengatakan bahwa pelaksanaan ziarah rombongan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76. hal ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa- jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk kita generasi saat ini, serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya.

    "Kegiatan ini memiliki arti sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendharmabaktikan jiwa raganya juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya. Ujar Kapolres Sinjai.

    "Pelaksanaan ziarah rombongan tidak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan, tetapi kita juga harus memahami tentang betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangannya. Olehnya itu sebagai anggota Polri, harus meneladani semangat juang para pahlawan dengan bekerja tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. Tuturnya.

    "Ini juga sebagai moment untuk mengingat dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului serta mampu melanjutkan perjuangan para pendahulu dalam mengisi kemerdekaan ini", Ucapnya.

    Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Manggottong berlangsung hikmad, diharapkan agar dapat memotivasi para generasi penerus bangsa untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Harap Kapolres Sinjai.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +