-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Jelang Hari Bhayangkara, Polda Sulbar dan Polresta Mamuju Gelar Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan

    Admin 4 - Andini sulastri
    29/06/22, 09:01 WIB Last Updated 2022-06-29T02:04:58Z
    Wargata.com, Sulbar - Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara ke-76 yang Jatuh pada tanggal 1 Juli 2022, Polda Sulawesi Barat dan Polresta Mamuju menggelar Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Patidi Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju serta upacara Tabur Bunga dengan menggunakan kapal C1 di perairan selat Mamuju, Rabu, (29/06/2022) Sekira pukul 07:30 Wita.

    Seperti diketahui, bahwa upacara ziarah di Taman makan pahlawan patidi bertindak selaku inspektur upacara adalah Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs. Verdianto I. Bitticaca, M.Hum, sementara upacara Tabur bunga dilaut dipimpin oleh wakapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. R. Umar Faroq, S.H., M.Hum.

    Dalam Kegiatan tersebut, Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar, S.I.K., S.H., M.H., mendampingi Kapolda Sulbar di TMP Patidi bersama beberapa orang pejabat utama polda Sulbar dan Wakapolresta Mamuju, AKBP Arianto, S.E., M.M., mendampingi wakapolda Sulbar melaksanakan upacara tabur bunga di laut menggunakan kapal C1 bersama beberapa pejabat utama polda Sulbar lainnya.
    Selain itu, pada pelaksanaan ini, pasukan upacara menggunakan pakaian PDU IV Polri baik itu para pejabat upacara, maupun sebagai peserta upacara dan para perwira Polresta Mamuju dibagi dua kelompok dalam pelaksanaan kedua upacara tersebut.

    Kasi Humas Polresta Mamuju, IPDA Herman Basir Lewat Laporan Tertulisnya yang Diterima Media Ini Menjelaskan, Jumlah Personel Gabungan Polda Sulbar dan Polresta Mamuju yang Ikut Dalam Upacara Ziarah serta Tabur Bunga Tersebut, masing - masing  1 (satu) Pleton Perwira menengah, 1 (satu) Pleton perwira pertam dan 1 Pleton Ibu Bhayangkari.
     
    Dijelaskan pula, 'Kegiatan ini dilakukan Sebagai Bentuk Penghormatan Kepada Para Pahlawan yang Telah Berjuang, Mengorbankan Jiwa Raganya yang Mendahului Kita semua Demi Meraih Kemerdekan, Tugas Kita Sebagai Penerus Cita Cita Luhur Para Pahlawan Adalah Meneruskan Perjuangan Dengan Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Negara Rebuplik Indonesia Yang kita Cintai ini", Kata Kasi Humas Polresta Mamuju

    Selanjutnya, Setelah Rangkaian kegiatan itu dilakukan, Rombongan Melanjutkan dengan Mengheningkan Cipta, Mendoakan Para Pahlawan, "Semoga Mendapatkan Tempat Yang Mulya di Sisi Sang pencipta, Memberikan Penghormatan Serta Menaburkan Bunga Diatas Pusara Para Pahlawan", Kata IPDA Herman. 

    Kegiatan Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan dan Tabur Bunga dilaut Dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara ke- 76, Berlangsung Khidmad Dan Berakhir Sekira Pukul, 08: 15 Wita. Tandas Kasi Humas Polresta Mamuju.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +