-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Sinjai Bersama Instansi Terkait Gelar Donor Darah

    Anggi - Admin 7
    07/06/22, 10:20 WIB Last Updated 2022-06-07T03:26:03Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022, Polres Sinjai menggelar bakti sosial donor darah bertempat di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Selasa pagi (7/6/2022)⁣⁣.

    Pada pelaksanaan tersebut, diikuti oleh Pejabat Utama Polres Sinjai, para Kasat, Kapolsek, perwira staf, Brigadir dan ASN Polres Sinjai. Selain itu diikuti pula dari Instansi terkait diantaranya Anggota TNI Kodim 1424 Sinjai, dan Rutan Kelas IIB Sinjai.

    Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Poliklinik Polres Sinjai bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Daerah Sinjai (RSUD) sebagai penyuplai darah bagi pasien yang membutuhkan.

    Sebelum pelaksanaan donor darah diawali dengan pengecekan tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB) darah. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan HB, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah. 

    Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar, S.IK., M.Si., mengatakan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022. Kata Kapolres.

    Dikatakan pula, bahwa hal itu juga merupakan wujud kepedulian Polres Sinjai bersama instansi terkait kepada masyarakat yang membutuhkan darah

    "Diharapkan darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan", Harap Kapolres Sinjai.

    "Semoga darah donor ini dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang sakit yang membutuhkan darah, dan mengingat kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan", Pungkasnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +