-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Sambut Hari Bhayangkara, Satlantas Polres Loteng Bagi Helm Gratis

    Syukron redaksi wargata.com
    16/06/22, 20:14 WIB Last Updated 2022-06-16T13:33:03Z
    Wargata.com, NTB - Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat kembali membagikan helm SNI gratis bagi pengendara dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76. 

    Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP Putu Gede Caka, P.R, SIK mengatakan pemberian helm standar nasional indonesia (SNI) tersebut hanya dibagikan kepada para pengemudi dan pengendara yang melengkapi surat-surat kendaraannya. 

    "Tujuannya adalah sebagai motivasi bagi masyarakat untuk tetap tertib dalam berlalu lintas," ujar Kasat Lantas, Kamis (16/6) di Praya. 

    Dalam kegiatan tersebut, Satuan Lantas Polres Lombok Tengah melakukan pemeriksaan meliputi ketertiban dan kelengkapan pengendara.

    “Jika menemukan pengendara yang lengkap secara administrasi dan kelengkapan kendaraan sesuai standar, maka akan mendapatkan hadiah berupa helm,” ungkap AKP Putu Caka.

    Tidak hanya itu tambah kasat Lantas, nantinya Sat Lantas Polres Lombok Tengah juga akan memberikan pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara khusus bagi 12 pendaftar pertama warga Lombok Tengah, yang lahir pada tanggal 1 Juli.

    Menurut Kasat, pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 22 hingga 30 Juni 2022. Dengan ketentuan atau syarat, harus sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari pihak terkait dan psikologi.

    "Selanjutnya pemohon juga harus lulus ujian teori dan praktik bagi pemohon SIM baru, baik SIM A atau C. Program ini khusus bagi warga Lombok Tengah yang lahir 1 Juli," kata AKP Putu Caka.

    Kegiatan - kegiatan positif tersebut merupakan sejumlah rangkaian dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 dengan tujuan untuk mendekatkan dan meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat.

      (HS/MW)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +