-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Kapolres Soppeng

    Media Warga

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Kapolres Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 21 Personel Polres Sinjai

    Admin 3
    04/07/22, 12:20 WIB Last Updated 2022-07-04T05:27:00Z
    Wargata.com, Sulsel - Bertempat dihalaman Mapolres Sinjai, Kepolisian Resor Sinjai menggelar upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polres Sinjai. Senin, (4/7/2022).

    Personel Polres Sinjai naik pangkat sebanyak 21 orang yang terdiri dari Ipda ke Iptu 1 orang dari Aipda ke Aiptu 1 orang, dari Bripka ke Aipda 7 orang, Brigpol ke Bripka 3 orang, Briptu ke Brigpol 1 orang dan dari Bripda ke Briptu 8 orang, mendapat kenaikan pangkat satu tingkat, Periode 01 Juli 2022.

    Dalam kegiatan tersebut, yang bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si dan dihadiri Pejabat Utama Polres Sinjai, para Kasat, Kapolsek, Kasubbag, Kasi, Perwira Staf, dan Bintara Polres Sinjai.

    Kapolres Sinjai dalam amanatnya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hak mutlak personel, tetapi merupakan kebijaksanaan pimpinan Polri yang lebih mengarah kepada pendekatan aspek kesejahteraan personel atas penilaian prestasi kinerjanya.

    "Perlu saya sampaikan bahwa pimpinan Polri akan senantiasa berusaha obyektif dalam memberikan penilaian terhadap personel Polri, sehingga akan memberikan rasa keadilan yang memadai sesuai dengan prinsip- prinsip pemberian reward dan punishment dalam sistem pembinaan karier personel. Tegas Kapolres Sinjai.

    "Bagi personel yang telah dinaikkan pangkatnya, itu berarti telah dinilai positif kinerjanya oleh pimpinan dan sebaliknya bagi personil yang tidak naik atau ditunda pangkatnya, pastilah pernah melakukan kesalahan atau pelanggaran dalam melaksanakan tugas, sehingga kinerjanya dinilai kurang oleh pimpinan. Ujarnya 

    "Perlu diketahui bahwa naik pangkat itu tidak sekedar pemunuhan kebutuhan organisasi saja namun harus diimbangi dengan kemampuan dan prestasi kerja serta tidak sedang dalam proses pelanggaran disiplin atau kode etik profesi Polri.

    Bagi personel yang telah dianugrahi kenaikan pangkat, kita janganlah terlena dan lupa bahwa kenaikan pangkat itu merupakan rejeki dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa dan amanah dari Institusi Kepolisian.

    Pada kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai mengucapkan selamat kepada personil atas kenaikan pangkatnya dan ini dijadikan sebagai motivasi kedepan agar lebih dewasa dalam berpikir, bergaul dan menjadi panutan dalam masyarakat.

    Dan terakhir pemberian ucapan selamat yang dimulai dari Kapolres Sinjai dan diikuti para perwira serta seluruh personil polres sinjai. Dilanjutkan dengan foto bersama.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +