-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolresta Mataram KBP Mustofa:Tugas Bhabinkamtibmas Sungguh Luar Biasa Dari Sisi Manapun

    Syukron redaksi wargata.com
    20/07/22, 18:22 WIB Last Updated 2022-07-20T11:42:35Z
    Wargata.com, NTB - Kepala Kepolisian Resor Kota Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH  beri arahan kepada personil Sat Binmas, Kanit Binmas dan para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polresta Mataram bertempat di Gedung Wira Pratama. Rabu, (20/07/22).

    Kegiatan tersebut Kapolresta Mataram didampingi  Kasat Binmas Polresta Mataram, Kompol Tauhid, S.H,  Kasi Propam Iptu Muttawali, S.T., M.M, dengan peserta para Kanit Sat Binmas dan Binmas Polsek jajaran Polresta Mataram beserta seluruh Bhabinkamtibmas Polresta Mataram.

    Kapolresta Mataram mengatakan bahwa pekerjaan kita sebagai anggota Polri merupakan pekerjaan yang bukan seperti air yang mengalir, pekerjaan yang tidak mengejar Kuantitas, tetapi Kualitas. Harus kita kelola dan tau apa yang menjadi Tupoksi kita, ucapnya.

    Mustofa juga mengungkapkan tugas Bhabinkamtibmas  sungguh luar biasa dari sisi manapun, untuk mencari pahala mudah, rejeki juga mudah tetapi jangan berharap secara instant untuk langsung mendapatkan keberhasilan dan perlu perjuangan untuk meyakinkan masyarakat, ungkapnya.

    " Saya harap Bhabinkamtibmas tulus melayani masyarakat, turun ke masyarakat dan anda kelola potensi yang ada di wilayahnya masing-masing.. Jangan mengharap kebaikan langsung dibalas kebaikan, namun perlu proses, pungkas Mustofa.

    " Dalam rangka menjaga Kamtibmas, saya harap seluruh Bhabinkamtibmas serius. Bagaimana kita mengelola Kamtibmas dengan baik. Apabila ada kasus Curanmor, saya tidak akan bertanya kepada Sat Reskrim saja, akan saya tanya juga kepada Bhabinkamtibmas, pernah atau tidak melaksanakan sambang dan penyuluhan ke wilayah tersebut, begitu juga Sat Samapta apa pernah melalsanakan patroli di wilayah tersebut dan Sat Intel apakah pernah membuat laporan informasi terhadap wilayah tersebut. Apabila semua sudah bagus pengelolaannya, baru saya perintahkan Sat Reskrim untuk mengungkap kasus tersebut dan pedomani HTCK, terangnya.

    " Saya sudah sepakat dengan Kasat Binmas didalam pengelolaan Kamtibmas, saya akan membuat program Safari Kamtibmas. Untuk cara bertindak, mulai hari Jumat, bagi Bhabinkamtibmas yang beragama muslim saya wajibkan untuk melaksanakan Shalat Jumat di Masjid-Masjid, begitupula Bagi Bhabinkamtibmas yang beragama Hindu agar hadir di dalam kegiatan-kegiatan ibadah di Pura. Mari kita kerjakan Program ini untuk ibadah, Bagaimana cara kita memberikan himbauan Kamtibmas di tempat-tempat Ibadah yang notabene melibatkan masyarakat dalam jumlah yang banyak. Pendekatan Kepolisian lewat jalur ibadah lebih mudah dan menimbulkan kesan yang berbeda di masyarakat, Jadilah umat beragama yang taat, tambahnya.

    Pola pengelolaan Kamtibmas dimanapun saudara bertugas saya harap dapat dikerjakan dengan baik. Banyak yang Bhabinkamtibmas bisa perbuat apabila Ipoleksosbudkamnya dikelola dengan baik pula.

    Bekerja sebagai anggota Polri tidak harus gagah dan mentereng, Jangan berkecil hati karena Bhabinkamtibmas menjadi Harapan khususnya Kabaharkam dan umumnya Polri untuk meningkatkan Kepercayaan Publik terhadap Polri, tutup KBP Mustofa.

    Kemudian acara dilanjutkan dengan menggelar pengecekan kendaraan dinas yang dipegang oleh  Bhabinkamtibmas baik kelengkapan dari mulai sirine, lampu, ban dan surat-surat.

    (HS/MW)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +