-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Peringatan Hari Anak Nasional 2022, Kapolda Sulbar: Anak Wajib Gembira

    Anggi - Admin 7
    29/07/22, 13:07 WIB Last Updated 2022-07-29T06:07:36Z
    Wargata.com, Sulbar - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar peringatan puncak Hari anak Nasional 2022 di marasa corner kompleks perkantoran Gubernur Sulbar yang dihadiri oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca dan Pj Gubernur Sulbar Akmal malik, Jum’at, (29/07/22).

    Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 pada tahun ini mengambil tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Melalui tema ini diharapkan anak Indonesia pada situasi pasca pandemi Covid-19 terus terlindungi fisik, jiwa, dan mendapatkan hak-hak, seperti hak belajar, bermain, dan bergembira.

    Di momen tersebut, Orang nomor satu di Polda Sulbar ini mengungkapkan peringatan Hari Anak Nasional bukan sekedar perayaan tetapi menjadi pengingat bahwa masih perlu bersama-sama memperjuangkan hak-hak dan perlindungan anak Indonesia khususnya di Sulawesi Barat, agar Sulbar tumbuh menjadi Daerah yang maju dan sejahtera.

    “Anak-anakku di seluruh wilayah Sulawesi Barat harus tumbuh sehat, harus sekolah setinggi-tingginya, harus memiliki identitas, harus dibesarkan dengan penuh kasih sayang, harus dilindungi dari kekerasan, eksploitasi, dan berbagai perlakuan salah lainnya serta harus aktif berpartisipasi dan bersuara. Agar dapat mencapai itu semua, kita harus menyatukan kekuatan dan bergerak bersama untuk memperjuangkan hak-hak anak dan perlindungan anak”, Ungkap Kapolda Sulbar.

    Menurutnya, Dunia anak-anak adalah dunia bermain dengan keceriaan, kreativitas dan keaktifan masing-masing. Selain itu, Ia juga mengajak anak-anak untuk memiliki hobi membaca buku sebagai gudang ilmu pengetahuan serta memanfaatkan penggunaan gadget secara positif dengan pengawasan penuh dari orang tua.

    “Jangan kita terlalu memaksa anak-anak untuk sesuai dengan keinginan orang dewasa, karena anak-anak adalah anak-anak, Dunia mereka adalah dunia anak-anak. Apalagi di era modern saat ini tentunya anak-anak cenderung bermain menggunakan gadget dan hal tersebut harus kita awasi dan bimbing penuh agar penggunaannya mengarah ke arah yang positif”, Ungkap Jenderal Bintang Dua ini.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +