-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Puncak Peringatan Hari Bahayangkara ke-76 Polda NTB Gelar Apel dan Potong Tumpeng

    Syukron redaksi wargata.com
    05/07/22, 21:40 WIB Last Updated 2022-07-05T15:38:10Z
    Wargata.com, NTB - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat mengikuti apel virtual peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB Kota Mataram, yang digelar Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di Jakarta, Selasa,  (5/7/22).

    Acara itu dihadiri oleh Kapolda bersama Wakapolda NTB, Gubernur NTB, Ketua DPRD NTB, Kepala Kejaksaan Tinggi Mataram,  Danrem 162/WB, Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga, Seluruh PJU Polda NTB, Serta Forkopimda Provinsi NTB.

    Apel tersebut dimulai jam 08.00 pagi di ikuit personel Polri, TNI dan Stakeholder terkait, serta Polres jajaran Polda NTB yang mengikuti secara daring dari Polres masing.

    Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto mengatakan, Apel tersebut sebagai puncak kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 ini, di seluruh Indonesia maupun di Nusa Tenggara Barat.

    "Apel ini merupakan, puncak peringatan hari Bhayangkara ke-76 di Indonesia dan juga di Nusa Tenggara Barat," jelas Kapolda NTB usai mengikuti apel peringatan Hari Bahyangkara ke-76 di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB.

    "kita di Polda NTB telah melakukan serangkaian kegiatan untuk memperingati hari Bhayangkara ke-76 ini," tambahnya.

    Diketahui bahwa Polda NTB, dalam memperingati hari Bhayangkara ke-76 ini, telah melaksanakan berbagai kegiatan, seperti Donor Darah, Bakti Kesehatan Operasi Celah Bibir (Bibir Sumbing), Operasi kaki patah gratis, Menembak Bersama dengan TNI dan Media, Mancing Bersama TNI dan Media, Vaksinasi Masal, Funbike dan Senam, Baksos Keagamaan dengan peresmian Sumur Bor, Masjid dan Sekolah, serta pertandingan Badminton Kapolda Cup NTB 2022, juga ramah tamah dengan Media, Doa Bersama Lintas Agama dan sejumlah kegiatan lainnya.

    Apel peringatan hari Bhayangkara di Polda NTB itu, di isi juga dengan pesta rakyat, sejumla pedagang diundang ke lapangan dan siapapun boleh makan sepuasnya menu-menu yang disajikan panitia.

    Selain itu, usai Apel, Polda NTB juga meresmikan Gedung Hanggar Helikopter, di Kantor Penghubung, Polairud Polda NTB. 

    Setelah rangkaian kegiatan selesai, acara dilanjutkan dengan ramah tamah, Makan Bersama, untuk menciptakan keakraban Polisi dengan semua tamu undangan yang hadir.

    Kapolda NTB berharap Polisi kedepan dapat bekerjasama dengan semua pihak untuk menciptakan Kamtibmas yang lebih baik.

    "sesuai dengan pidato Bapak Kapolri, Polsi harus fokus terhadap pencegahan, keadilan dan kemanfaatan untuk masyarakat," ujarnya.

    "untuk penegakan hukum, kita diperintah untuk lebih mengutamakan ultimum remedium ," Tambahnya.

    Untuk itu Kapolda NTB meminta dukungan semua pihak, termasuk masyarakat, supaya Polisi kedepan bisa lebih baik.

    "Mohon doa dan dukungan semua, agar polisi kedepan bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

    (HS/MW)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +