-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Bantuan Polri, Bhabinkamtibmas Bedah Rumah Milik Seorang Ibu di Labuang Rano

    Alam - Admin 2
    31/08/22, 15:17 WIB Last Updated 2022-08-31T08:20:26Z
    Wargata.com, Sulbar - Hidup sebatang kara disebuah rumah yang berdinding kayu lapuk dan beratap bocor ibu Rabaisah mendapat perhatian dari Bhabinkamtibmas Desa Labuang Rano Polsek Tapalang Polresta Mamuju Aipda Hamka Saleng untuk membantu bedah rumah. 

    Aipda Hamka Saleng melakukan bedah rumah yang sudah tidak layan huni milik Ibu Rabaisah (60) Warga Lingkungan Salu salu, Desa Labuang Rano  kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju. Hari Rabu, (31/08/2022).

    Bentuk kepedulian program Kapolri yang disalurkan dan dilakukan melalui Babinkamtibmas dalam upaya membantu warga Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang bertempat tinggal di Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk lakukan bedah rumah.

    Pekerjaan bedah rumah Ibu Rabaisah tersebut, dilakukan oleh personel Anggota Polsek Tapalang, Anggota Direktorat Binmas Polda Sulbar dibantu warga dan dipantau langsung oleh perangkat desa setempat, Kasat Binmas Polresta Mamuju Kapolsek Tapalang Polresta Mamuju.

    Saat ditemui di lokasi bedah rumah, Aipda Hamka Saleng mengatakan, program bedah rumah sebagai bentuk kepedulian Polri untuk warga yang membutuhkan seperti dilakukan di rumah milik Ibu Rabaisah ini akan dilakukan secara gotong royong bersama warga sekitar.

    "Rumah tersebut kondisinya kita ketahui penyangga kayunya sudah lapuk, lantai ambrol dan atapnya bocor Selanjutnya kita akan benahi dengan kita bantu bahan bangunan  dari polda Sulbar dan tenaga tukang dari hasil gotong royong warga agar bisa menjadi rumah layak huni", jelas Hamka Saleng.

    Sementara itu, Kapolsek Tapalang Iptu Binton Sihombing saat ditemui membenarkan adanya kegiatan bedah rumah ini.

    "Program bedah rumah ini tidak lepas dari program Kapolri yang ikut peduli terhadap sesama dalam upaya membantu kesulitan warga yang rumah tidak layak huni", ungkap Kapolsek 

    Di tempat terpisah, Kapolresta Mamuju  mengatakan, selain melakukan bedah rumah atau pembenahan rumah warga juga dilakukan pembenahan terhadap tempat ibadah dan pihaknya juga membagikan paket sembako kepada warga masyarakat.

    "Kita harus tetap bersyukur dengan apapun yang diberikan oleh Tuhan dan terus berbagi kepada sesama di saat kita dalam keadaan bahagia", pungkas Iskandar memberi pesan.

    Tim peliput saat menemui Ibu Rabaisah di rumahnya mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan pihak kepolisan, khususnya kepada Bapak Kapolresta dan anggota.

    "Semoga bantuan yang diberikan kepada saya ini sangat bermanfaat buat saya dan semoga Bapak Kapolresta selalu diberikan barokah dan kesehatan bersama keluarganya", ucap Rabaisah 

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +