-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Ditsamapta Polda NTB Lakukan Tradisi Pembaretan 60 Bintara Remaja

    Syukron redaksi wargata.com
    05/08/22, 09:28 WIB Last Updated 2022-08-05T06:43:23Z
    Wargata.com, Mataram - Latihan dan Pembaretan Bintara Remaja Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda NTB tahun 2022 mulai dilaksanakan, Apel pembukaannya dilakukan di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Kota Mataram, Provinsi  Nusa Tenggara Barat, Kamis,(4/8/2022).

    Pembaretan untuk Bintara Remaja Ditsamapta Polda NTB ini, berlangsung selama 10 hari, terhitung mulai kamis, tanggal 4 sampai dengan 13 agustus 2022.

    Diikuti oleh 60 orang peserta bintara remaja, terdiri dari 56 orang Polisi laki-laki (Polki) dan 4 orang Polisi Wanita (Polwan).

    Direktur Samapta Polda NTB Kombes Pol Frido Sitomorang mengatakan, pelatihan dan pembaretan itu sebagai upaya meningkatkan semangat pengabdian bagi anggota Polri pada umumnya.

    Selain itu untuk memupuk disiplin, patriotisme, jiwa korsa, loyalitas dan kebersamaan.

    "Ini momentum bergabungnya bintara remaja di Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, khususnya Direktorat samapta," jelas Frido.

    "kegiatan latihan ini akan dilaksanakan selama 10 hari kedepan terhitung mulai hari ini kamis tanggal 4 sampata dengan 13 agustus 2022," tambahnya.

    Materi dalam kegiatan tersebut 25% ruangan 75% lapangan, seputar peraturan-peraturan Kapolri, pelatihan peningkatan kemampuan, orientasi lingkungan Mako Polda NTB.

    Selain itu ada juga materi tentang revolusi mental, pengenalan Satwa, alat-alat Dalmas dan kendaraan taktis samapta, pembinaan fisik, simulasi dalmas dan lain sebagainya.

    "saya berpesan agar para bintara remaja melaksanakan segala rangkaian kegiatan 
    latihan dan pembaretan dengan ikhlas, penuh rasa tanggung jawab, menyiapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin yang tinggi, menyiapkan diri menjadi Polri yang Presisi," pesannya

    "saya ucapkan selamat bergabung dan selamat melaksanakan kegiatan pembaretan kepada para bintara remaja secara aman dan tertib sesuai dengan protokol kesehatan," pungkasnya.

    (HS/MW)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +