-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    HUT ke-77 RI di Polda Sulbar, Bendera Merah Putih Berkibar di Puncak Tertinggi

    Alam - Admin 2
    17/08/22, 16:58 WIB Last Updated 2022-08-17T10:12:40Z
    Wargata.com, Sulbar - Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) menggelar upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di lapangan upacara Mapolda, Rabu, (17/8/2022).

    Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Umar Faroq bertindak selaku Inspektur Upacara yang di ikuti oleh Para pejabat utama dan seluruh personil Polda Sulbar.

    Replika Bendera pusaka dikibarkan pasukan pengibar Bendera merah putih dipuncak tertinggi yang di iringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

    Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol Syamsu Ridwan, mengatakan bahwa upacara hari Kemerdekaan ini serentak dilaksanakan oleh seluruh Polres jajaran Polda Sulbar sebagai bentuk rasa syukur dan penghargaan kepada jasa para Pahlawan atas Kemerdekaan yang telah diperjuangkan.

    “Kemerdekaan yang kita nikmati sekarang adalah buah dari perjuangan para Pahlawan, Nilai-nilai dan semangat pejuang itulah yang kita harapkan bisa menetes kedalam sanubari kita khususnya kepada Bhayangkara-bhayangkara Polri yang bertugas menjaga Keamanan”, Pungkas Kombes Pol Syamsu Ridwan.
    Lebih lanjut, bahwa Tema peringatan hari Kemerdekaan tahun ini adalah “Pulih lebah cepat, Bangkit lebih kuat” diambil dengan harapan agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun, yakni pandemi Covid-19.

    Tema Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan masyarakat Indonesia dalam menghadapi tantangan yang ada. 

    Dasar-dasar negara juga menjadi penuntun bersama untuk pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat demi kemajuan Indonesia. Ungkapnya. 

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +