-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Kapolda Pimpin Pelaksanaan Bhakti Sosial di 6 Pulau Terluar Provinsi Kepri

    Alam - Admin 2
    20/08/22, 12:22 WIB Last Updated 2022-08-20T05:25:24Z
    Wargata.com, Batam - Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022, Polda Kepri yang dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., didampingi Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, S.H., Pejabat Utama Polda Kepri, anggota TNI AL Pulau Nipah, dan tokoh masyarakat setempat melakukan Bhakti Sosial kepada masyarakat di Pulau terluar Provinsi Kepri. Jum'at, (19/08/2022).

    Pulau terluar di Provinsi Kepri yang dimaksud adalah Pulau Nipah, Pulau Takong, Pulau Pemping, Pulau Kasu, Pulau Terong dan Pulau Pecung.

    Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, SH., menyampaikan, bahwa Kegiatan ini adalah kebijakan dari kapolda kepri dalam rangka merayakan Hut Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022.

    "Memberikan tali asih kepada masyarakat yang kurang mampu. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Pulau terluar Provinsi Kepulauan Riau." Kata Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, SH., 

    Selanjutnya, Camat Pulau Pemping mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri beserta rombongan atas bantuan yang telah di berikan kepada masyarakat pulau, semoga bantuan yang di berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat. Ucapnya. 

    Sementara Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat di Pulau terluar, bantuan disalurkan ini merupakan bantuan yang dihimpun dari masyarakat mampu, lalu kemudian diserahkan kepada masyarakat di Pulau terluar yang kurang mampu dan juga anggota TNI yang bertugas menjaga wilayah perbatasan di Provinsi Kepri. 

    “Diharapkan kepada masyarakat yang berada di Pulau terluar ini tetap memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, karena walau terletak di Pulau terluar sekalipun mereka masih menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berada di wilayah perbatasan Provinsi Kepri.” tutup Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si
    Selain itu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. menambahkan, bahwa dengan menggunakan Kp. Galang 1, Kapolda Kepri beserta rombongan memulai perjalanan yang pertama ke Pulau Nipah, lalu kemudian dilanjutkan ke Pulau Takong dan berakhir di Pulau Pemping.

    Untuk 3 (tiga) Pulau terluar lainnya Pulau Kasu, Pulau Terong dan Pulau Pecung pembagian paket sembako dilaksanakan bergabung di Pulau Pemping dengan dihadiri masing-masing perwakilan masyarakat dari Pulau tersebut. Ungkapnya. 

    Diungkapkan pula, sebanyak 770 paket sembako dibagikan kepada masyarakat di 6 (enam) Pulau terluar Provinsi Kepri. Dengan rincian Pulau Nipah menerima 20 paket sembako, Pulau Takong menerima 10 paket sembako, Pulau Pemping menerima 390 paket sembako, Pulau Kasu menerima 150 paket sembako, Pulau Terong menerima 100 paket sembako dan Pulau Pecung menerima 100 paket sembako. Jelas Kabid Humas Polda Kepri. 

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +