-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    KPU Temui Kapolres Luwu di Ruang Kerjanya, Ini yang Dibahas

    Alam - Admin 2
    30/08/22, 12:25 WIB Last Updated 2022-08-30T05:27:49Z
    Wargata.com, Sulsel  - Memasuki tahapan pemilu dan pemilihan serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu bersilaturahmi sekaligus berkoordinasi dengan Kapolres Luwu di ruangan kerja, jalan Merdeka 3 Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu.

    Rombongan KPU Luwu tersebut disambut Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si, bersama Kasat Intelkam Polres Luwu IPTU Erwin Amran, S.Sos.

    Dalam kunjungan itu, Ketua KPU Luwu, Hasan Sufyan, didampingi oleh Anggota KPU Adly Aqsha, Abd. Thayyib, Abdullah Sappe, M. Samsir Gamang, Sekretaris KPU Luwu Zius Mapathon dan Kasubag KUL Budi Haryono.

    Pada pertemuannya, Ketua KPU Luwu, Hasan Sufyan, memaparkan sekilas tahapan Pemilu dan pemilihan Serentak tahun 2024 yang sementara berlangsung.

    "Saat ini sudah mulai berjalan verifikasi administrasi Partai Politik dan nantinya ada verfikasi partai politik, dibulan Oktober ada penataan daerah pemilihan, dan dipenghujung tahun tgl 14 desember 2022 penetapan partai politik yang akan mengikuti pemilu pada 14 februari 2024 mendatang", kata Hasan.

    Lanjut Dikatakan, bahwa peran pengamanan kepolisian dalam Pemilu dan pemilihan serentak sangat penting dan diperlukan intensitas koordinasi demi terciptanya situasi yang kondusif, aman dan damai.

    "Kami sadar diperlukan komunikasi yang intesif agar setiap persoalan ataupun potensi-potensi yang dapat mengganggu tahapan dan proses pelaksanaan Pemilu dan pemilihan serentak secepatnya bisa teratasi dengan kordinasi dan komunikasi yang efektif", Imbuh Hasan. 

    Sementara itu, Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H, S.I.K., M.Si., berterima kasih atas silaturahmi dan kunjungan KPU Luwu ke Polres Luwu.

    Dalam kunjungan itu,  Kapolres AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., menekankan bahwa Pemilu dan pemilihan serentak itu adalah agenda nasional yang menjadi tanggung jawab kita bersama.

    "Tentu jajaran kami dari polres Luwu akan senantiasa memberikan dukungan dan bantuan agar pemilu dan pemilihan serentak kedepan ini sukses", ucap Arisandi. Selasa, (30/8/2022)

    Olehnya itu, Kapolres Luwu meminta agar dibantu terkait hal-hal yang berpotensi kerawanan

    "Kami inginkan berbagi informasi dan segera berkoordinasi apabila menemukan kejanggalan-kejanggalan di lapangan yang dapat menimbulkan konflik di kemudian hari," ujar AKBP Arisandi

    Silaturahmi tersebut berlangsung sejuk diselingi diskusi terkait pengalaman-pengalaman Kepemiluan, serta penanganannya agar kedepan Pemilu dan pemilihan serentak dan demokrasi di kabupaten Luwu semakin membaik.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +