-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kapolres Sidrap Gelar Latihan Menembak

    Anggi - Admin 7
    11/08/22, 08:07 WIB Last Updated 2022-08-11T15:06:39Z
    Wargata.com, Sulsel - Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.IK., bersama Perbakin Cabang Sidrap melakukam latihan menembak di Lapangan Tembak Bojoe, Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap. Rabu, (10/08/2022) sekitar jam 08:25 Wita. 

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sidrap Ir. H. Mahmud Yusuf selaku Wakil Perbakin Cabang Sidrap, Anggota DPRD Provinsi H. Zulkifli Zain, Kepala Cabang Bank Mandiri Putra Surya Alamsyah, Personil TNI Kodim 1420 Sidrap, Para PJU Polres Sidrap, Para Kapolsek jajaran Polres Sidrap, Perwira Staf Polres Sidrap, personel Polres Sidrap dan Anggota Perbakin Cabang Sidrap. 

    Sebelum di lakukan latihan menembak terlebih dahulu Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, S.IK., memberikan materi tentang aturan dasar menembak oleh instruktur kemudian peserta di persilahkan untuk melakukan praktik latihan menembak secara bergantian sesuai dengan sasaran tembak masing - masing. 

    Kapolres Sidrap mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka Meriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77, dan salah satu tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan personel khususnya dalam menggunakan senpi. 

    "Latihan ini juga di maksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan, sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi", Ujar Kapolres. 

    Adapun Jenis senjata yang di gunakan adalah HS dan Revolver dengan Kaliber 9 ml dan jarak tembak terdiri dari 3 (tiga) yaitu 15 meter, 20 meter dan 25 meter. 

    Dalam latihan menembak ini yang keluar jadi juara yakni Kapolres Sidrap Juara 1, Personil Kodim 1420 Sidrap SERMA Wahyudi Juara 2, Kasat Resnarkoba AKP Arham Gusdiar, S.IK Juara 3 dan Kanit Intel Polsek Maritengngae AIPTU Suardi Juara 4.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +