-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Pastikan Evakuasi Korban Banjir Mamasa Berjalan Baik, Kapolda Sulbar Turun Langsung ke Lokasi

    Alam - Admin 2
    24/08/22, 16:18 WIB Last Updated 2022-08-24T09:22:56Z
    Wargata.com, Sulbar - Usai mengerahkan personil untuk melakukan evakuasi korban banjir, Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca bersama para pejabat utamanya turun langsung menyambangi dan memberikan bantuan sosial kepada korban di Kecamatan aralle Kabupaten mamasa, Rabu, (24/08/22).

    Dalam kesempatan tersebut, Jenderal bintang dua ini menjelaskan bahwa ada tiga desa yang terdampak bencana banjir yaitu Desa aralle anak, Desa aralle utara dan Desa kallabe yang memutus akses jalur ke desa tersebut.

    Lanjutnya, pihaknya telah mengerahkan personil untuk melakukan evakuasi yang melibatkan Tim Sar untuk mengevakuasi korban, tim kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan serta mendirikan dapur lapangan untuk memastikan kebutuhan pangan para korban tercukupi.

    “Sejak hari pertama kejadian, kami sudah mengerahkan tim gabungan untuk mendirikan posko diantaranya tim sar, tim kesehatan serta mendirikan dapur lapangan”, Jelas Jenderal bintang dua ini.

    Pada kesempatan yang sama, juru bicara Polda Sulbar, Kombes Pol Syamsu Ridwan menuturkan bahwa kedatangan Kapolda untuk memberikan semangat dan motifasi kepada para korban.

    “Tadi Bapak Kapolda menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada para korban dan menitip motifasi agar para korban tetap tabah dan tegar menghadapi cobaan ini”, Ungkap Kabid Humas.

    Selain itu, Ia menuturkan jika gerak cepat penanganan tragedi bencana alam ini merupakan wujud implementasi dari program Kapolda Sulbar dalam commander wishnya agar Personil Kepolisian selalu hadir ditengah Masyarakat khususnya saat tertimpa musibah.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +