-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Safari Subuh, Kapolres Palopo Sampaikan Pesan dan Himbauan Kamtibmas

    Alam - Admin 2
    23/08/22, 10:18 WIB Last Updated 2022-08-23T03:33:33Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Palopo AKBP DR (C) Muh. Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T, bersama PJU, Para Kasat, Perwira dan jajarannya Selasa, (23/8/2022), melaksanakan kegiatan Safari Subuh di Mesjid Muwafiqin Surutanga, Kelurahan Surutanga, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo.

    Safari Subuh salah satu sarana memberikan pesan dan himbauan kamtibmas, serta mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat untuk mempertebal kedekatan dan keakraban dengan seluruh lapisan masyarakat.

    Safari Subuh diawali dengan Sholat Subuh berjama’ah dilanjutkan pesan kamtibmas oleh Kapolres Palopo.

    Dalam Pesan Kamtibmasnya Kapolres Palopo mengajak masyarakat Kota Palopo untuk menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing, agar terus terjaga dalam situasi yang aman, nyaman dan kondusif.

    Ia juga berpesan agar dalam menggunakan media sosial harus cerdas dan berakal. Jangan mempercayai berita maupun informasi yang belum jelas kebenaranya, abaikan bilamana informasi yang masyarakat terima tersebut tidak ada bukti dan bukan dari sumber terpercaya atau sering kita dengar dengan berita Hoax.

    "Mari kita bersama-sama memberantas berita Hoax agar tercipta situasi kondisi yang aman, damai dan tenteram di Indonesia dan secara kuhusus di wilayah Kota Palopo." Himbaunya.

    Menurutnya, melalui Safari Subuh yang dilakukan ini sebagai bentuk menjaga kestabilan keamanan serta ketertiban di lingkungan masyarakat sekaligus menjadi ajang bertatap muka dan silaturahmi.

    Selain itu, Program kapolres Palopo terlaskana dengan melakukan dialog antara Polri (Polres Palopo) bersama warga, Jamaah dan Tokoh masyarakat yang ikut melaksanakan Sholat Subuh di Masjid tersebut dalam bentuk lingkaran.

    Dialog tersebut, Kapolres Palopo berpesan pada saat ini yang viral yaitu mengenai Polisi dan Perdukunan, sebagai warga Indonesia dan Beragama kita harus menghindari penyebaran paham radikal dan Hoax yang beredar di Media Sosial

    “Sebelum salah paham, mari kita cerna dulu Status yang ada di Media Sosial dengan Saring terlebih dahulu informasi tersebut Kalau baik kita Sharing (bagikan), namun apabila buruk kita Sorong atau kita tolak berita tersebut,” ungkapnya

    Tak lupa mengajak jama’ah untuk bekerja sama dengan Kepolisian dalam memerangi kejahatan dan mengantisipasi paham radikal. Pinta Kapolres Palopo

    (MW/RL/KYS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +