-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Polisi Wanita Harumkan Nama Polda Sulbar, Kapolda Beri Apresiasi di Acara Syukuran Hari Jadi Polwan ke-74

    Alam - Admin 2
    09/09/22, 18:30 WIB Last Updated 2022-09-09T11:32:25Z
    Wargata.com, Sulbar - Pembentukan Polisi wanita atau yang lebih dikenal Polwan dilatar belakangi kebutuhan Masyarakat terhadap kehadiran petugas keamanan berjenis kelamin wanita.

    Eksistensi dan kontribusi Polwan tidak hanya bagi kemajuan institusi Polri semata namun juga bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara. Bahkan sejarah pun mencatat kehadiran Polwan tidak dapat dipisahkan dari perjalanan Bangsa dalam mempertahankan Kemerdekaan.

    Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca dalam amanatnya pada acara syukuran hari jadi Polwan Republik Indonesia ke-74 tahun 2022 yang berlangsung di aula marannu Polda Sulbar, Kamis (08/09/22).

    Lanjutnya, Polwan mengemban peran yang sangat kompleks dimana berperan sebagai Anggota Polri dalam kehidupan kedinasan, menjadi istri dan ibu dalam kehidupan berumah tangga dan warga Masyarakat dalam kehidupan sosial sehingga hal tersebut menjadi poin tambahan penilaian bagi personil Polwan oleh Kapolda Sulbar.

    “Saya memberi kesempatan yang luas kepada Polwan untuk meningkatkan karir, saat ini Polwan Polda Sulbar telah menduduki beberapa jabatan strategis diantaranya sebagai Kabag Wassidik, Jabatan Kasubdit dan 5 lainnya telah berpangkat Perwira Pertama”, Ungkap Jenderal bintang dua ini.
    Selain itu, orang nomor satu di Polda Sulbar ini menyampaikan apresiasi kepada Ibu asuh Polwan Polda Sulbar atas dedikasinya membina para Polwan sehingga dapat mengukir berbagai prestasi salah satunya dibidang olahraga pada pekan olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2021.

    “Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua Bhayangkari daerah Sulbar sekaligus ibu asuh Polwan yang telah memberikan dedikasi tinggi dalam membina Polwan Sulbar sehingga dapat memberikan kontribusi yang besar bagi Polda Sulbar salah satunya dalam bidang olahraga takraw di ajang PON Papua tahun lalu”, Pungkas Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca.

    Pada momen tersebut, Kapolda menyerahkan piagam penghargaan kepada Briptu Ayu Lestari yang telah ikut berpartisipasi mengharumkan nama Polda Sulbar sebagai atlet pada berbagai event olahraga tingkat Nasional.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +