-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Respon Cepat Polres Majene Tangani Longsor Susulan di Dusun Sumakuyu

    Alam - Admin 2
    28/10/22, 16:21 WIB Last Updated 2022-10-28T09:22:07Z
    Wargata.com, Sulbar - Longsor susulan yang terjadi di jalan trans sulawesi tepatnya di Dusun Sumakuyu, Desa Onang, Kecamatan Tubo Sendana mendapat penanganan cepat dari Kepolisian Resor Majene.

    Baru saja di informasikan, bahwa ada longsor susulan, para petugas Kepolisian langsung bergerak cepat menuju lokasi untuk memberikan penanganan seperti mengatur arus lalu lintas dan meminta bantuan alat berat segera dari pihak PU.

    Kasi Humas Polres Majene, Iptu Muhammad Irwan menjelaskan, kejadian lonsor susulan ini terjadi sekitar pukul 18.30 WITA, dan langsung direspon cepat oleh personel untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang ada, Kamis, (27/10/22).

    Informasi ini langsung dari Kapolsek Sendana, AKP Muh. Tauhid. Kata Kasi Humas yang lebih dulu berada di lokasi sehingga dikerahkan langsung bala bantuan untuk segera menyingkiran material longsor.

    Di lokasi tersebut, para personel terus menghimbau masyarakat atau pengendara untuk sementara mencari tempat yang lebih aman untuk memarkir kendaraan guna keselamatan bersama, mengingat longsor susulan menutupi semua badan jalan Trans Sulawesi yang diperkirakan panjang longsor 50 Meter lebih. 

    "Longsor susulan ini karena panjang bahkan sulit dilewati oleh pejalan kaki apalagi kendaraan. Kami sudah menghubungi dari pihak PU, agar dilakukan Pembersihan di TKP Longsor jadi mohon bersabar", himbau para personel dilapangan.

    Lebih lanjut, bahwa bala bantuan Excavator Mini saat tiba dilokasi longsor hanya Standby dan tidak langsung melakukan Pembersihan Longsor, mengingat rawan terjadinya Longsor susulan apalagi kondisi cuaca belum mendukung.

    Yang dilakukan saat ini hanya membantu evakuasi kendaraan yang terjebak longsor yaitu 1 (satu) Unit Mobil kijang PickUp hitam DC 1209 CA bermuatan Alat Bor Sumur tujuan Kabupaten Mamuju, Alhamdulillah  Supir dan 2 (dua) orang penumpang bisa diselamatkan dari kejadian Longsor susulan ini.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +