-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tindak Lanjuti Himbauan Kemenkes RI, Ditreskrimsus Polda Sulsel Pantau Peredaran Obat Sirup

    Alam - Admin 2
    21/10/22, 20:32 WIB Last Updated 2022-10-21T13:43:54Z
    Wargata.com, Sulsel - Unit 3 Subdit 1 Indag Ditreskrimsus Polda Sulsel melakukan pemantauan dan pengecekan pada sejumlah Apotik, Toko Obat dan Rumah Sakit di kota Makassar , yang masih memajang obat sirup untuk anak-anak karena mengandung DIELITILEN GLIKOL maupun ETILEN, Jum'at, (21/10/2022).

    Pemantauan dan Pengecekan tersebut, menindak lanjuti himbauan kemenkes RI yang telah menyarangkan untuk menghindari penggunaan obat sirup untuk anak-anak karena mengandung DIELITILEN GLIKOL maupun ETILEN yang diduga mengakibatkan gagal ginjal akut pada anak bahkan bisa mengakibatkan kematian menggelar meninda. Kata Dirreskrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra R, S.I.K., M.H.
    Dikatakan pula, bahwa pihaknya menggelar pengecekan disejumlah lokasi, diantaranya di RS. Hermina, APOTEK K-24 Toddopuli, Kimia Farma Jalan Toddopuli Timur

    Dari hasil pengecekan tersebut, Angggota pun menemukan sejumlah obat sirup diantaranya, Termorex Sirup, Flurin DMP Sirup, Unibebi Cough Sirup, Unibebi Demam Sirup, Unibebi Demam Drops.

    Namun demikian, dari temuan di lapangan diketahui bahwa obat-obatan itu sudah tidak diperjualbelikan, baik di Rumah Sakit, kimia farma maupun apotik lainnya. ungkap Dirreskrimsus Polda Sulsel. 

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +