-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tingkatkan Kemampuan dalam Penanganan Aksi Unjuk Rasa, Satuan Samapta Polres Enrekang Rutin Latihan Dalmas

    Alam - Admin 2
    11/10/22, 13:21 WIB Last Updated 2022-10-11T06:22:38Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam penanganan aksi unjuk rasa, Satuan Samapta Polres Enrekang secara rutin menggelar latihan Dalmas (Pengendalian Massa), Selasa, (11/10/2022).

    Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman apel Mapolres Enrekang yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Enrekang IPTU Drs. Lasinrang, S.H., didampingi PS. Kanit Dalmas AIPDA Wahyu.

    Usai kegiatan, Kasat Samapta Polres Enrekang IPTU Drs. Lasinrang, S.H., menerangkan kegiatan latihan dalmas ini dilaksanakan secara rutin setiap hari selasa dalam mempersiapkan diri dan mengantisipasi menghadapi unjuk rasa serta kesiapan dalam keadaan genting.

    “Perlu diberikan latihan secara rutin, anggota dalmas ini sebagai pengendali masa yang bergerak dalam ikatan kesatuan untuk mencegah masa masuk suatu lokasi tertentu atau objek vital”, ujar wahyu

    Pada latihan ini difokuskan latihan fisik, dalmas awal dan dalmas lanjut yang disampaikan oleh AIPDA Wahyu sebagai instruktur.

    “Materi yang diberikan yaitu teori dasar-dasar sikap dalmas lanjut sebagai sikap ditempat dengan menggunakan perlengkaan dalmas dan sikap pindah tempat serta formasi dalmas”, lanjut wahyu

    wahyu berharap, latihan dan materi dalmas yang diberikan ini mampu dipahami dan dimengerti dalam rangka penanganan yang tepat serta menghindari kesalahan prosedur di lapangan. Harapnya.

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +