-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tingkatkan Kualitas Keimanan dan Ketaqwaan, Polres Wajo Menggelar Binrohtal

    Admin 3
    06/10/22, 16:47 WIB Last Updated 2022-10-06T09:49:32Z
    Wargata.com, Sulsel - Polres Wajo menggelar Program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya Polres Wajo yang religius.

    Kabag SDM Polres Wajo, Kompol Baharudin mewakili Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur R S.H., M.H., mengatakan, kegiatan Binrohtal di Masjid At Taqwa ini sangat penting, mengingat tugas anggota Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

    Diharapkan, tindakan anggota Polri saat bertugas dapat dilakukan dengan cara-cara yang humanis dan penuh etika.

    Kegiatan Bintohtal tersebut juga diikuti oleh seluruh personel Polres Wajo yang beragama islam diwajibkan mengikutinya.

    "Kegiatan Binrohtal rutin dilaksanakan setiap hari Kamis setelah apel pagi dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt, sehingga diharapkan anggota Polres Wajo dalam menjalankan tugas di lapangan dapat dilakukan dengan cara-cara yang humanis dan beretika serta menjadi contoh yang baik buat masyarakat", Ujar Kompol Baharudin. 

    Dalam kegiatan tersebut, rutin dilakukan setiap hari Kamis, yang mana rangkaian pelaksanaan Binrohtal diawali dengan pembacaan Surat Yasin dan dilanjutkan dengan ceramah keagamaan.

    "Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat juga menjadi lebih baik", Pungkasnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +