-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Tragedi Kanjuruhan, Polda Kepri Gelar Sholat Ghoib dan Do'a Bersama Tokoh Lintas Agama Kota Batam

    Alam - Admin 2
    03/10/22, 23:54 WIB Last Updated 2022-10-03T16:57:17Z
    Wargata.com, Batam - Polda Kepri menggelar Sholat Ghoib dan do'a bersama di Lapangan Satya Haprabu, Polda Kepri. Senin, (3/10/2022).

    Hal itu untuk mendoakan para korban dalam insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, yang mengakibatkan ratusan jiwa melayang dan luka-luka pada Sabtu malam lalu, 1 Oktober 2022.

    Pelaksanaan sholat ghoib ini dilakukan usai menunaikan ibadah sholat magrib. Kegiatan tersebut juga turut di hadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol  Dr. Aris Budiman, M.Si., Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol. Drs. Rudi Pranoto, Pejabat Utama Polda Kepri, Tokoh Lintas Agama Kota Batam Ustad H. Marsapwan bin Abdul Wahab, LC (pimpinan Pondok Pesantren Dahrul Falah Kota Batam), Pdt Ferry Hasiholan Pandiangan, SE (pdt di gereja Bethel Indonesia Bengkong), Pedanda Drs. I Wayan Catra Yasa, MM (ketua Hindu Dharma  Indonesia Provinsi Kepri (PHDI), Suwarno Budha Manggala (pengurus persatuan umat Budha Kota Batam (permabudi), serta perwakilan suporter sepak bola di Provinsi Kepri dan perwakilan Personel Polda Kepri.

    Setelah selesai pelaksanaan sholat ghoib, kemudian dilanjutkan dengan do'a bersama oleh tokoh lintas agama Kota Batam.

    Tokoh lintas agama yang di wakili oleh Pedanda Drs. I wayan catra yasa, MM (ketua hindu dharma indonesia prov. kepri (PHDI) menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan malam ini merupakan inisiatif dan antisipasi yang melambangkan Polda Kepri mengakui keberagaman untuk menuju keharmonisan. 
    "Apa yang kita ucapkan malam ini adalah semuanya tertuju kepada zat yang Maha Agung, kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kepada Allah SWT, kepada sang Budha, kepada Tuhan Yesus Kristus dan kepada Sang Hyang Widi Wase, semoga do'a yang kita panjatkan pada malam hari ini dalam rangka tragedi di Malang, Jawa Timur itu membawa berkah dan seluruhnya membawa kebaikan, kedamaian, sehingga apapun yang kita lakukan pada malam hari  ini membahana di seluruh nusantara", Ucapnya. 

    "Kepada Kepolisian Negara RI, kami juga berdoa supaya Kepolisian Negara RI senantiasa melakukan kewajibanya, melaksanakan tugasnya dengan sebaik2nya demi Negara Indonesia yang kita cintai bersama", Imbuh Pedanda Drs. I wayan catra yasa, MM

    Sementara Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Harry Goldenhardt S, S.IK., M.Si., menuturkan, bahwa kegiatan yang digelar ini merupakan bentuk dari rasa belasungkawa Polda Kepri terhadap musibah yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang

    "Mari kita berdoa bersama semoga korban yang telah tiada mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan yang dirawat diberi kesembuhan", Tuturnya. 

    "Semoga Kepolisian Republik Indonesia selalu mendapat perlindungan Allah SWT dalam menjalankan tugasnya melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat", Ujar Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Harry Goldenhardt S, S.IK., M.Si.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +