-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    OPS Zebra 2022, Satlantas Polres Luwu Utara Memilih Tindakan Persuasif Berupa Teguran Terhadap Pengendara

    Admin 10 - Awhy
    04/10/22, 10:22 WIB Last Updated 2022-10-04T08:48:30Z
    Wargata.com, Luwu Utara - Polres Luwu Utara memilih tindakan persuasif berupa teguran lisan kepada pengendara yang melanggar pada Operasi Zebra 2022. 

    Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Undragiri melalui Kasat Lantas Polres Luwu Utara AKBP  Bakri SH MH, mengatakan bahwa surat perintah Kapolres Luwu Utara Operasi Zebra 2022 Satgas preemtif dan Prefentif OPS Zebra.

    Operasi Zebra 2022, memasuki hari kedua dilaksanakan Di depan Mako Polres Luwu Utara Jalan Ahmad Yani diikuti oleh gabungan personil, "kata Kasat Lantas.
    Operasi Zebra 2022 Kali ini merupakan dengan teguran dan sosialisasi tentang dimulainya Kegiatan Operasi Zebra 2022, pada tanggal 3 sampai 16 Oktober 2022.

    Pada hari kedua Operasi Zebra 2022, penindakan dilakukan dengan 8 Penindakan lalu lintas yang menjadi prioritas dalam penegakan hukum mengakibatkan fatal terhadap korban diantaranya:
    1. Tidak gunakan HELM SNI saat berkendara
    2. Tidak gunakan SAFETY  BELL saat mengemudi
    3. Berkendara dibawah Umur (17)Tahun
    4. Melebihi kecepatan Maksimal .
    5. Menggunakan HP saat berkendara.
    6. Berkendara dalam pengaruh Alkohol
    7. Melawan Arus lalin
    8. Muatan berboncengan sepeda motor lebih dari 1, Over dimensi dan Over Load. 

    OPS ZEBRA ini bertujuan mencegah meningkatnya Kecelakaan Lalu lintas, Pelanggaran Lalu lintas dan mewujudkan Kamseltibcar lantas di Kab.Luwu utara.

    Lanjut AK PP  Bakri bahwa Dalam pelaksanaan Operasu Zebra 2022 tetap mengedukasi dan menerapkan Protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

    Adapun hasil yang di capai, baik kendaraan R2 maupun R4, Dengan
    melakukan penindakan dengan teguran sebanyak 52 pelanggaran yang terdiri, Tidak mengenakan safety bel 35 teguran dan tidak mengenakan helm 17 teguran."

    "Kami beri teguran saja karena kami lebih banyak berikan edukasi dan imbauan saja dengan cara teguran," kata AKP. Bakri pada Wargata.com Selasa (4/10/ 2022).

    Menurut Bakri, penurunan pelanggaran tersebut terjadi karena masyarakat telah mengetahui pelaksanaan Operasi Zebra 2022 yang akan berlangsung hingga 16 Oktober 2022 nanti.

    Operasi Zebra 2022 ini bertujuan menciptakan keamanan dan kenyamanan berlalu lintas di wilayah hukum Polres Luwu Utara."tutup Kasat Lantas Olres Luwu Utara. (@w1)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +