-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Antisipasi Bencana Alam, Kapolres Sidrap Bersama Instansi Terkait Ikuti Apel Gelar Pasukan

    Alam - Admin 2
    17/11/22, 21:06 WIB Last Updated 2022-11-17T14:08:09Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam rangka upaya penanggulangan bencana alam, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K., bersama Dandim 1420 Sidrap mendampingi Wakil Bupati Sidrap pimpin apel gelar pasukan di Lapangan SKPD, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Kamis, (17/11/2022).

    Kegiatan apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes, Damkar, BPBD, Dinsos, Tagana, PMI dan tim relawan bencana alam.

    Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Sidrap, Ir. H. Mahmud Yusuf mengatakan, kegiatan apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dalam rangka mitigasi dan kesiapsiagaan demi menghadapi bencana alam di wilayah Kabupaten Sidrap.

    “Berdasarkan kondisi cuaca dan iklim serta jumlah kejadian bencana yang terjadi di Kabupaten Sidrap akhir-akhir ini, Pemerintah Daerah telah menyusun rencana termasuk penyediaan sarana dan prasarana kesiapsiagaan untuk penanggulangan bencana alam secara optimal”, kata Wakil Bupati 

    Lebih lanjut, Ir. H. Mahmud Yusuf berharap melalui kegiatan apel gelar pasukan dan perlengkapan dapat meningkatkan peran serta semua elemen masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam.

    “Bencana alam dapat terjadi sewaktu - waktu, untuk itu pentingnya kerja sama dan peran serta semua elemen masyarakat sangat diperlukan, Dengan menjaga lingkungan tetap bersih dari sampah, berarti kita sudah berpartisipasi mencegah timbulnya bencana alam”, ujarnya dalam sambutan kepada peserta apel.

    Hal serupa yang diungkapkan oleh Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, S.I.K., bahwa pelaksanaan apel gelar pasukan ini merupakan sinergi dalam upaya mengantisipasi sedini mungkin, terhadap kemungkinan terjadinya potensi bencana alam di Wilayah Sidrap.

    “Potensi terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Sidrap tergolong cukup tinggi seperti tanah longsor, banjir, puting beliung, karena wilayah Kabupaten Sidrap sebagian merupakan pegunungan dan sebagian danau”, ungkap Kapolres Sidrap.

    Melalui pendekatan secara preventif kepada masyarakat, dan menyiapkan sarana dan prasarana yang ada, harapannya semua dapat berperan aktif dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam.

    “Kami melakukan pengecekan secara berkala terhadap semua perlengkapan dan peralatan, sehingga dapat berfungsi dengan baik pada saat dibutuhkan, Selain itu, kami juga menyiapkan personel secara intensif agar siap dan tanggap dalam penanggulangan bencana alam”, pungkas Kapolres.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +