-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Rutin Binroh, Polres Palopo Gelar Yasinan dan Doa Bersama Atas Musibah Dialami Warga Indonesia

    Alam - Admin 2
    24/11/22, 14:38 WIB Last Updated 2022-11-24T07:38:26Z
    Wargata.com, Sulsel - Seperti yang telah dilaksanakan pada minggu sebelumnya, setiap hari Kamis, personel Polres Palopo melaksanakan kegiatan rutin yaitu Pembinaan Rohani (Binroh) baik itu untuk yang beragama Kristen maupun Islam, Kamis, (24/11/2022).

    Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk dan meningkatkan mental personel agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis serta professional dalam setiap melaksanakan tugas pelayanan terhadap Masyarakat.

    Agama Kristen melaksanakan Binroh di Aula Tantya Sudhirajati, sedangkan Agama Islam menunaikan Ibadah di masjid Hidayatul Ikhlas Polres Palopo.

    Selain kegiatan yasinan dan Doa bersama anggota yang beragama Islam, kegiatan Binroh Nasrani (Agama Kristen) juga melaksanakan doa bersama bertempat di Aula.

    Dalam kesempatan binroh, kali ini yang beragama Islam dipimpin oleh Polisi Santri Polres Palopo, Bripka Gunawan, sedangkan umat Nasrani dipimpin oleh Pdt Tabita Seri S.Th.

    Kegitan pembinaan rohani tersebut dilaksanakan guna meningkatkan keimanan serta Ketakwaan kepada Allah S.W.T. agar dalam melaksanakan tugas Kepolisian bagi Personel Polres Palopo selalu dalam lindungan Allah S.W.T, serta tak lupa melaksanakan doa bersama sebagai ungkapan belasungkawa.
    "Apa yang terjadi di Cianjur maupun di wilayah Indonesia lainnya yang mengalami musibah, semoga korban diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan bisa tegar menghadapi musibah yang terjadi", Ucap Kapolres Palopo, AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman SH., S.IK., MT

    Usai Pelaksanaan Binroh Personel Polres Palopo, Kapolres juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksananakan dan diharapkan melalui kegiatan ini anggota Polres Palopo dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan, agar sebelum dalam melaksanakan tugas, perlu mengingat dan menyempatkan diri untuk berdoa serta memohon kepada Tuhan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

    “Semoga dengan kegiatan Binrohtal ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat dilaksanakan dalam kegiatan sebagai anggota Polri, sehingga terwujud sikap yang baik dalam menjalankan tugas dengan dilandasi keimanan”, Kata Kapolres Palopo. 

    Dikatakan pula, bahwa Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Personel Polres Palopo agar menjadi lebih baik, ucap Kapolres Palopo, AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman SH., S.IK., MT.

    (MW/RL/KYS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +