-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Tanpa Aba-Aba, Personel Polresta Mamuju Lakukan Penanganan Banjir dan Longsor

    Alam - Admin 2
    18/11/22, 19:06 WIB Last Updated 2022-11-18T12:09:30Z

    Wargata.com, Sulbar - Akibat Curah hujan sangat tinggi sejak tadi subuh membuat wilayah kota Mamuju dan sekitarnya terdampak bencana banjir dan longsor.

    Ratusan polisi dari Polresta Mamuju beserta Polsek jajaran mulai bergerak untuk mengantisipasi serta membantu masyarakat yang terdampak banjir dan longsor di Kota Mamuju dan sekitarnya, Jumat, (18/11/2022) pagi.

    Seperti diketahui, Sungai Kali Mamuju meluap sehingga jalan poros jalur Dua dan jalanan depan Polsek kota Mamuju tergenang air setinggi lutut orang dewasa, terlihat gabungan personel Polresta Mamuju dan Polsek kota Mamuju melakukan pengaturan arus lalu lintas dan membantu mendorong kendaraan warga yang terjebak banjir.

    Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar, S.I.K., S.H., M.H., menuturkan, bahwa para personel Polresta Mamuju mulai tadi subuh sudah tersebar ke sejumlah titik yang terdampak banjir dan longsor serta ruas jalan yang tergenang air akibat hujan deras sejak tadi subuh, Kata Kapolresta Mamuju. 

    Dikatakan pula, sebagai bukti tindak lanjut arahan Bapak Kapolda Sulbar, maka anggota yang tersebar sejak subuh tadi di sejumlah titik rawan banjir dan longsor, mereka bergerak tanpa aba-aba lagi untuk mengantipasi seerta membantu masyarakat yang terdampak banjir dan longsor. 

    Untuk memastikan kondisi ruas jalan yang terdampak banjir dan longsor tetap aman, pihaknya juga menempatkan beberapa personel melakukan pengaturan arus lalu lintas agar pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraannya. Tambahnya

    Dalam penanganan bencana banjir dan longsor tersebut, pihak polresta Mamuju juga meningkatkan koordinasi di sejumlah pihak sekaligus bekerja sama, utamanya pemerintah daerah, BPBD dan dinas PUPR serta berkoordinasi dengan Kabid Linjansos dinas sosial kabupaten Mamuju untuk kesiapan penyaluran bantuan kepada warga jika ada yang membutuhkan

    "Kami menghimbau agar masyarakat yang tinggal di daerah yang potensi banjir akan meningkat, agar evakuasi ke tempat aman terlebih dahulu dan tetap berjaga-jaga karena intensitas hujan sedang dan lebat masih ada sesuai prakiraan cuaca dari BMKG", Tutup Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar, S.I.K., S.H., M.H.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +