-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tingkatkan Kemampuan Menembak, Polda Sulawesi Barat Gelar Latihan

    Anggi - Admin 7
    29/11/22, 16:15 WIB Last Updated 2022-11-29T09:16:59Z
    Wargata.com, Sulbar - Melatih kemahiran dalam hal menembak, menjadi hal yang perlu dimiliki setiap anggota kepolisian. Terlebih lagi hal tersebut bertujuan guna menunjang dan mengoptimalkan pelaksanaan tugas di lingkungan kerja.

    Seperti yang dilakukan oleh personel Polda Sulbar, Selasa (29/11/2022). melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata api dinas di Lapangan Tembak Jenderal M. Yusuf Kodim 1418 Mamuju.

    "Latihan ini diikuti oleh personil Polda Sulbar yang akan diberikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan menembak menggunakan senjata api dinas Polri, Baik itu laras pendek maupun laras panjang", ucap Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca yang ikut dalam pelatihan tersebut.

    Sebelum dimulainya latihan menembak, para peserta pun diberikan pembekalan dan pendalaman materi terkait penggunaan senpi dinas yang sesuai dengan SOP penggunaan kekuatan (gunkuat) Polri.

    "Penyampaian materi dan latihan menembak disampaikan oleh instruktur berpengalaman dari Polda sendiri agar dapat berjalan dengan aman, optimal dan sesuai dengan SOP yang berlaku sehingga dalam pelaksanaan tugas nanti, personil dapat bertindak secara baik dan benar,"ujarnya.

    Dia berharap dalam latihan menembak itu, dapat meningkatkan kemampuan perorangan personel, Baik itu di bidang menembak dasar maupun teknik-teknik persenjataan ringan yang meliputi pengetahuan karakteristik dan cara penggunaan senpi serta cara mengatasi apabila ada gangguan teknis, sikap-sikap menembak, hingga melatih akurasi dan ketepatan menembak.

    "Tentunya latihan ini akan sangat berguna bagi pelaksanaan tugas personel di lapangan nantinya. Terutama dalam penindakan tindak kriminalitas di wilayah Sulawesi Barat, yang tentunya juga wajib terukur dan sesuai dengan Peraturan Kapolri terkait penggunaan kekuatan", pungkasnya.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +