-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Problem Solving, Permasalahan Warga Desa Lebang Berujung Damai

    Admin 4 - Andini sulastri
    29/11/22, 16:29 WIB Last Updated 2022-11-29T09:31:02Z
    Wargata.com, Sulsel - Hadir di tengah masyarakat, terutama saat di laksanakannya mediasi penyelesaian permasalahan yang ada di masyarakat itu sudah menjadi tugas pokok seorang kepolisian yang mendapat tugas amanah sebagai- Bhabinkamtibmas.

    Seperti Bhabinkamtibmas, Bripka Fermadi Polsek Cendana, Polres Enrekang saat melaksanakan mediasi permasalahan Warga Desa Lebang, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, Selasa, (29/11/22).

    Bripka Fermadi menuturkan, bahwa proses mediasi yakni permasalahan pertengkaran mulut antara Perempuan masing-masing berinisial LR dan MR yang terjadi sekitar pukul 16.00 WITA.

    Selanjutnya dilakukan problem solving dengan tujuan agar permasalahan tersebut dapat diselesaikan antara pihak yang bermasalah dengan kesepakatan dan membuat surat pernyataan, Kata Bripka Fermadi.

    Pada kesempatan ini, juga memberikan imbauan Kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, kemitraan. Dengan adanya kegiatan problem solving ini permasalahan bisa di mediasi dan di selesaikan secara Kekeluargaan antara kedua belah pihak.

    Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penandatanganan berita acara dan surat pernyataan antara kedua belah pihak yang berjanji untuk tidak akan melakukan perbuatannya, Pungkas Bripka Fermadi. 

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +