-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    AKBP Arisandi Lantik Puluhan Putra-Putri Terbaik Jadi Anggota PKS Polres Luwu

    Alam - Admin 2
    12/12/22, 23:08 WIB Last Updated 2022-12-12T16:42:20Z
    Wargata.com, Sulsel - Ada yang berbeda dengan suasana apel pagi personel Polres Luwu pada pagi hari ini. Apel pagi yang dirangkaikan dengan upacara pelantikan anggota PKS (Patroli Keamanan Sekolah) Polres Luwu Tahun 2022 di halaman Polres Luwu, Belopa, Senin, (12/12/2022).

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis Perhubungan Kabupaten Luwu, Kepala Dinas Pemuda serta Olahraga Kabupaten Luwu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Luwu, Ketua Bhayangkari Cabang Luwu Ny. Rise Arisandi, para Kabag dan Kasat serta Personel Polres Luwu, Kepala Sekolah Binaan PKS Polres Luwu dan orang tua serta keluarga masing-masing anggota PKS.

    Sebanyak 37 putra-putri terbaik Kabupaten Luwu menjadi anggota PKS Polres Luwu angkatan IV berasal dari perwakilan sekolah SMA yang ada di Kabupaten Luwu dilantik langsung oleh Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.IK., M.Si.

    Kapolres luwu juga mengukuhkan 15 orang Pejabat Korps sebagai pengurus Dewan Kerja PKS tahun anggaran 2022-2023 sekaligus menyerahkan piagam penghargaan kepada 4 anggota PKS terbaik yaitu :
    1. Terbaik bidang Mental Kepribadian, Aan Aprilianto, anggota PKS asal SMKN 2 Luwu.
    2. Terbaik bidang Kesamaptaan Jasmani Pria, Dewa, anggota PKS asal SMAN 1 Luwu.
    3. Terbaik bidang Akademis, Icha, anggota PKS asal SMAN 1 Luwu.
    4. Terbaik bidang Kesamaptaan Jasmani wanita, Putri, anggota PKS asal SMAN 3 Luwu.
    Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.IK., M.Si., dalam sambutan singkatnya, bahwa kegiatan pelantikan yang baru saja berlangsung merupakan hasil dari perjuangan dan kedisiplinan ananda PKS Angkatan IV selama menempuh pelatihan dan pembinaan di bawah asuhan asuhan Kasat Lantas Polres Luwu, AKP H. M. Nawir, S.sos., terhitung mulai Bulan Januari 2022 hingga Bulan November 2022.

    "Bukan hal yang mudah untuk bisa menempuh pelatihan dan pembinaan di PKS Polres Luwu, karena metode yang diterapkan sangat jauh dari kebiasaan sehari-hari para pelajar pada umumnya", ujarnya.

    Arisandi melanjutkan bahwa ditengah gempuran kemajuan teknologi yang mengiring pelajar menjadi pribadi yang anti sosial, cenderung jauh dari kegiatan-kegiatan positif dan sebagian besar banyak menghabiskan waktu dengan gadget baik itu bermedia sosial maupun bermain game, bahkan sampai melakukan aksi tawuran antar pelajar, PKS Polres Luwu sebagai organisasi pelajar binaan Polri hadir guna mematahkan stigma di masyarakat terhadap perilaku negatif para pelajar yang mendominasi sekarang ini.

    "Saya selaku Kapolres Luwu dan seluruh Personel Polres Luwu mengucapkan selamat dan sukses kepada semua ananda anggota PKS Angkatan IV, semoga pengalaman berharga yang diperoleh melalui kegiatan ini dapat menjadikan ananda sebagai pribadi yang berkarakter taat hukum, tertib berlalu lintas dan menjadi inspirasi bagi yang lainnya serta selangkah lebih maju dalam mengantarkan ananda semua untuk menggapai cita-cita", tutup AKBP Arisandi.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +