-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Begini Cara Anggota Polisi Luangkan Waktu Ajari Anak-anak Mengaji

    Anggi - Admin 7
    05/12/22, 17:52 WIB Last Updated 2022-12-05T11:09:24Z

    Wargata.com, Sulbar - Menjadi seorang Anggota Bhabinkamtibmas, membuat sosok polisi yang satu ini patut diacungi jempol. Disamping menjalankan rutinitasnya sebagai anggota Bhabinkamtibmas di Polsek Budong-budong, Bripda Fadhal Mahdi juga melakukan pembinaan bagi anak-anak yang ada di wilayah binaannya.

    Seperti di Masjid Rhodatul iman, Dusun beringin indah, Desa lembah hada, Kecamatan Budong-Budong, Bhabinkamtibmas Polsek Budong-Budong mengajarkan anak-anak setempat mengaji sekaligus memberikan pelajaran ahklak yang baik kepada anak anak tersebut, Kata Kapolsek budong-budong, Iptu Annas, Minggu, (4/12/2022).

    “Kegiatan ini juga bertujuan Membentuk masyarakat dan generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah dan cinta tanah air, bahkan upaya untuk menghilangkan angka buta huruf Al-Quran bagi masyarakat, khususnya anak-anak yang merupakan generasi tunas bangsa yang berlandaskan iman dan taqwa", imbuhnya.

    Selanjutnya, Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek budong-budong, Iptu Annas menuturkan, bahwa apa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Budong-budong ini mencerminkan polisi yang humanis.

    Polisi yang humanis merupakan polisi yang didambakan oleh masyarakat, karena polisi humanis mampu menciptakan hubungan harmonis dengan masyarakat, mampu melayani dengan senyum dan ramah, dan menjadi sahabat sejati masyarakat serta mampu menjadi teladan bagi masyarakat, Ucapnya. 

    Tak hanya itu, Anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas dituntun bukan hanya dalam pelayanan Harkamtibmas saja melainkan dari segi Agamis juga dituntut untuk menularkan pengetahuan Agama kepada masyarakat.

    "Kita berharap, dengan apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini, anak-anak bisa memiliki akhlak yang baik yaitu bersikap sopan, taat, patuh kepada orangtua, guru dan menghargai orang yang lebih tua", pungkasnya

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +