-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Berikan Rasa Nyaman dan Aman, Polres Pasangkayu dan Jajaran Pengamanan Ibadah Gereja

    Alam - Admin 2
    11/12/22, 14:38 WIB Last Updated 2022-12-11T07:39:51Z
    Wargata.com, Sulbar - Personel Polres Pasangkayu dan jajaran melakukan pengamanan di rumah ibadah yang ada di wilayah hukumnya. Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi para jemaat saat melakukan ibadah minggu di setiap gereja.

    "Kita melakukan kegiatan ini karena merupakan rutinitas bagi seorang petugas memberikan rasa aman kepada masyarakat, Ini juga sebagai tanda bahwa kita sebagai Polisi hadir di tengah rutinitas dari masyarakat", kata Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto, S.H., M.M., Minggu, (11/12/2022).

    Dikatakan, personel Polres Pasangkayu Polda Sulbar melaksanakan Patroli dan sekaligus Pengamanan (PAM) jalannya kegiatan Ibadah di Gereja-gereja yang ada di Kota Pasangayu dan wilayah Polsek Jajaran.

    Patroli dan pengamanan tersebut dilakukan dibeberapa Gereja diantaranya Gereja  Katolik Santo Petrus, Kelurahan Martajaya, Gereja Kristen Sulawesi barat (GKSB) Jemaat Mulyosari Desa Polewali, Gereja Santo  Carolus borroneus tikke, Gereja Gpdi Baras 4 Dusun lesati, GTM (Gereja Toraja Mamasa) Desa kumasari, Gereja GPdl EL Shaddai Tirtabuana Desa Tirtabuana, Gereja Yanmas giat pemantauan ibadah Desa benggaulu, Gereja Toraja Mamasa  jemaat ebenheazer, dan Gereja GPDI Tamarunang, Desa Tamarunang.

    "Kegiatan patroli dan pengamanan ini kita laksanakan untuk memberikan pengamanan kepada Umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah minggu sehingga umat yang melaksanakan Ibadah merasa nyaman dan tenang dalam mengikuti Ibadahnya dan sekaligus memastikan pelaksanaan Ibadah di setiap Gereja berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan", Kata Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto. 

    Selain kata Kapolres, bahwa kegiatan patroli dan pengamanan Ibadah Gereja-gereja ini, selain dilaksanakan di Kota Pasangkayu, juga dilaksanakan di Wilayah Hukum Polsek Jajaran Polres Pasangkayu

    "Pelaksanaanya diawasi langsung oleh Kapolsek masing-masing", Pungkas Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto. 

    (MM/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +