-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Hujan Disertai Angin Kencang, Kapolres Parepare Pantau Sejumlah Titik Rawan Bencana Banjir

    Alam - Admin 2
    25/12/22, 14:57 WIB Last Updated 2022-12-25T08:40:25Z
    Wargata.com, Sulsel - Tingginya itensitas hujan yang disertai angin kencang beberapa hari terakhir ini hingga mengakibatkan sejumlah titik di wilayah Kota Parepare mengalami banjir dan pohon tumbang termasuk di Lontange, Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

    Untuk itu, guna memastikan kondisi wilayah yang rawan akan bencana alam, Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono turun ke langsung ke lokasi melakukan pemantauan di sejumlah titik rawan bencana banjir.

    AKBP Andiko Wicaksono menginstruksikan para Bhabinkamtibmas agar terus siaga memantau wilayah binaan dan melaporkan setiap perkembangannya, terlebih daerah yang rawan bencana.

    "Kami meminta agar Polsek Jajaran Polres Parepare terlebih kepada para Bhabinkamtibmas agar terus bekerja sama dengan Babinsa dan aparat pemerintah setempat serta elemen masyarakat di wilayahnya masing-masing, untuk terus berkoordinasi guna memantau kondisi cuaca ekstrem yang terjadi selama Dua hari terakhir ini di Parepare", Kata AKBP Andiko Wicaksono, Sabtu, (24/12/2022)

    Selain itu, juga mengingatkan kepada warga, terutama yang lokasi rumahnya berada di wilayah rawan bencana diminta untuk tetap waspada dan lebih berhati-hati.

    Seperti diketahui, bahwa Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) wilayah IV Makassar, telah mengeluarkan peringatan dini naik ke level, awas cuaca ekstrem dengan intensitas hujan sedang hingga lebat mulai 23-25 Desember 2022 pada sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Selatan termasuk di wilayah Kota Parepare, Tandasnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +