-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jelang Nataru, Kapolres Palopo Diwakili Wakapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan

    Alam - Admin 2
    22/12/22, 18:40 WIB Last Updated 2022-12-22T11:45:42Z
    Wargata.com, Sulsel - Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) , Kapolres Palopo, AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.IK., MT., diwakili oleh Wakapolres Palopo Kompol H. Ridwan, S.H., di Melaksanakan Apel Gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian terpusat “Lilin 2022” di depan Mako Polres Palopo, Kamis, (22/12/2022) pagi ini.

    Apel Gelar Pasukan tersebut diawali dengan Pemeriksaan Pasukan yang dipimpin langsung oleh Walikota Palopo dengan didampingi oleh Wakapolres Palopo sebagai Pemimpin Apel dengan dilanjutkan penyematan tanda pita Operasi Lilin Tahun 2022 kepada setiap perwakilan pada Pos Lilin secara simbolis.

    Personel apel terdiri dari 5 (Lima) Regu yaitu, Personel Polres Palopo, 1 (satu) regu Personel Kodim 1403 Palopo, 1 (satu) regu Personil Sub Den Pom VII Hasanuddin, 1 (satu) regu Personel Satpol PP Kota Palopo, 1 (satu) regu Personel Dinas Perhubungan Kota Palopo dan 1 (satu) regu Personel Senkom Kota Palopo.

    Perencanaan pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2022 di Kota Palopo ini akan dilaksanakan selama 11 hari yang dimulai dari tanggal 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.

    Amanat tertulis Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibacakan oleh Wakapolres Palop, bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana dengan harapan pengamanan dapat terselenggara secara optimal serta sinergi sehingga perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif.

    Lebih lanjut, bahwa Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 merupakan momentum yang ditunggu oleh warga di setiap penghujung Tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan oleh masyarakat Nasrani melalui kegiatan ibadah Natal dan secara menyeluruh perayaan pergantian Tahun di tempat-tempat wisata yang biasanya meningkat mobilitas masyarakat dan aktifitas pada pusat keramaian

    "Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, oleh sebab itu kegiatan yang akan dilakukan dalam Ops Lilin 2022 ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman", Ujarnya.

    "Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, professional dan pahami tugas maupun fungsinya masing-masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini, tanamkan niat dalam diri apa yang kita lakukan", Imbuhnya.
    Usai Apel Gelar Pasukan, juga dilakukan pemusnahan barang bukti minuman keras (Miras) hasil operasi pekat Tahun 2022 oleh Wakapolres Palopo, Kompol H. Ridwan yang didampingi oleh Forkopimda Kota Palopo.

    Adapun barang bukti hasil Ops Pekat Lipu 2022 yaitu, 9 Jerigen Ballo isi 22 Liter, 4 Jerigen Ballo isi 10 liter, 18 Botol Anggur merah dan 20 Botol Bir Angker, Pungkasnya.

    Pada giat tersebut, juga dihadiri oleh Walikota Palopo, Drs. H. Judas Amir, S.H., M.H., Kasdim 1403 Palopo Mayor Inf. Suparman, Kajari Palopo yang diwakili oleh Kasi Intel Yanto Musa, S.H., Kasatpol PP Kota Palopo Andi Farid, Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Kota Palopo, Kepala Jasa Raharja Kota Palopo, Kepala penanggulangan Bencana Alam Palopo,  Kepala UPTD JA dan Kepala Senkom H. Basuki. Rahman.

    (MW/RL/WD)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +