-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Masalah Tambang Hingga Laka Lantas Jadi Curhatan Warga di Jum'at Curhat Polda Sulbar

    Alam - Admin 2
    30/12/22, 17:04 WIB Last Updated 2022-12-30T10:06:58Z
    Wargata.com, Sulbar - Jum'at Curhat adalah salah satu program prioritas Kapolri dalam menampung berbagai aspirasi Warga Masyarakat.

    Pada pelaksanaannya hari ini, Jum'at, (30/12/22), Kapolda Sulawesi Barat, Irjen Pol. Verdianto I. Bitticaca menjalankan program ini usai melaksanakan Press Conference akhir Tahun di aula marannu Mapolda Sulbar.

    Dalam kesempatannya, Orang nomor satu di jajaran Polda Sulbar ini mengatakan, Jum'at Curhat ini merupakan program quick win Kapolri untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat.

    Selain itu, Jum'at Curhat ini merupakan salah satu cara pihak Kepolisian untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan warga masyarakat dari berbagai kalangan.

    "Tujuannya adalah untuk bisa melakukan hubungan komunikasi, bisa memberikan informasi dari masyarakat, dan kami juga bisa menampung apa yang menjadi keluh kesah dari masyarakat atau bahkan sampai pada saran dan kritikan", Ujar Kapolda Sulbar, Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca. 
    Lebih lanjut, bahwa Salah satu topik yang menjadi curhatan Masyarakat dalam kegiatan tersebut adalah tentang maraknya tambang ilegal yang dilakukan oleh berbagai oknum hingga trend peningkatan angka laka lantas sebanyak 6,48%

    Jenderal bintang Dua ini langsung memberikan tanggapan yang cukup tegas dengan memerintahkan Direktorat kriminal khusus untuk melakukan tindak lanjut hingga penegakan hukum terhadap para pelaku.

    "Sudah ada beberapa pelaku tambang ilegal yang sudah kami amankan dan kita proses hingga ke persidangan, jika masih ada tolong berikan informasi kepada kami sehingga Dit Krimsus bisa melakukan tindak tegas juga", Ungkapnya.

    Terkait Kecelakaan lalu lintas, Ia menghimbau kepada Masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan bermotor dan mematuhi semua aturan berlalu lintas untuk menghindari fatalitas laka lantas yang bisa terjadi kapan saja, Pungkasnya.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +