-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Persiapan Pengamanan Nataru, Kapolres Luwu Utara Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin

    Alam - Admin 2
    22/12/22, 19:22 WIB Last Updated 2022-12-22T12:25:27Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri, S.I.K., menjadi Inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin - 2022 yang dilaksanakan di halaman depan Mapolres Luwu Utara, Kamis, (22/12/2022).

    Pada upacara tersebut, pasukan terdiri dari Personel Kodim 1403 Palopo, Yonif Pelopor Brimob Polda Sulsel, Polres Luwu Utara, BPBD, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Senkom Lutra.

    Dalam Sambutannya, Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri, S.I.K., membacakan amanat dari Kapolri yang intinya, bahwa Operasi Lilin 2022 yang diselenggarakan oleh Polri ini adalah Operasi terpusat dan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

    "Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2022 dalam rangka persiapan pengamanan perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya", kata Kapolres Luwu Utara

    Dikatakan pula, bahwa Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian Tahun di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.

    Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan gangguan kamseltibcar lantas,
    Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2022 yang akan dilaksanakan selama 11 hari, mulai dari tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan tanggal 2 Januari 2023.

    "Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, Tentunya juga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman", Ujar Kapolres Luwu Utara.

    Untuk diketahui,  bahwa Wilayah Hukum Polres Luwu Utara dipasang 2 Posko Pengamanan yang berada di Kecamatan Bone-Bone dan Kecamatan Sabbang, sementara posko pelayanan hanya 1 yang berada di Kecamatan Masamba.

    Giat ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, S.T, M.Si., Pabung TNI Letkol Inf. Syahruddin, Danyon D pelopor Brimob Polda Sulsel Kompol Muhammad Agus, S.E., M.M., Asisten 1 Pemda Lutra, Wakapolres Luwu Utara, Pejabat Utama Polres Luwu Utara, Kadis / Pimpinan Instansi Pemda Lutra Terkait, Kejakasaan Negeri Masamba, para Kapolsek Jajaran Polres Luwu Utara, Ketua Senkom Lutra dan para tamu undangan lainnya.

    (MW/RL/PR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +