-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Apel Gelar Pasukan, Kapolres Siap Pengamanan Nataru

    Alam - Admin 2
    23/12/22, 03:04 WIB Last Updated 2022-12-22T20:06:24Z
    Wargata.com, Sulbar - Siap pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kapolres, AKBP Amri Yudhy, S.I.K., M.H., jadi Inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Mamuju Tengah, Kamis, (22/12/2022).

    Pasukan upacara terdiri dari anggota Polri 3 Pleton TNI 1 Pleton, Pol. PP 1 Pleton, Dishub 1 Pleton, BPBD 1 Pleton,Tagana 1 Pleton, Damkar 1 Pleton, Dinkes 1 Pleton.

    Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Amri Yudhy S.I.K., M.H., membacakan amanat Kapolri yang intinya, bahwa Operasi Lilin 2022 diselenggarakan oleh Polri adalah Operasi terpusat dan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

    "Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan 
    pelaksanaan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, serta Mitra kamtibmas lainnya", kata Kapolres Mamuju Tengah.

    Dikatakan pula, bahwa Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian Tahun di tempat wisata yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.

    Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

    "Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman", Ungkap Kapolres Mamuju Tengah

    Sebagai informasi, Dalam Operasi Lilin Tahun 2022 ini dilaksanakan selama 11 hari, mulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 dengan melibatkan 142 Personel Gabungan dari bebagai instansi pemerintah Mamuju Tengah serta mendirikan 4 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan yakni di Tugu Benteng Tobadak, simpang tiga Kompleks Pasar Topoyo, Jalan Poros Trans Sulawesi Polsek Pangalle dan Jalan Poros Trans Sulawesi Polsek Karossa.

    Pada Giat tersebut, juga dihadiri oleh DR. H. Askary, S.Sos., M.Si., (Sekda Mamuju Tengah), Kompol Haeruddin (Wakapolres Mamuju Tengah), Mayor inf. Edi Purwanto (Perwira Penghubung Mamuju Tengah), Kapten Czi Ardiansyah (Danramil 1418-04 Budong-Budong), Sadaruddin, S.Pd (Dinas Trantib), Drs.Sigit (Kadis Perhubungan Mamuju Tengah), Mustalib (BPBD Mamuju Tengah), I Nyoman Sumadaya, SKM., MM.Kes ( Dinas Kesehatan Mamuju Tengah), dan PJU Polres Mamuju Tengah, Kapolsek Jajaran, serta para Tamu Undangan.

    (MW/RL/AD)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +