-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Safari Subuh, Kapolres Soppeng Bagikan Al-Quran ke Pengurus Masjid At-Taqwa

    Alam - Admin 2
    26/01/23, 11:57 WIB Last Updated 2023-01-26T04:59:11Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Soppeng AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T., bagikan Tali Asih berupa Al - Quran dalam Program Safari Subuh kepada pengurus Masjid At - Taqwa Ujung Baru di Jalan Kemakmuran, Kelurahan Lemba, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Kamis, Subuh (26/1/2023). 

    Program Safari Subuh yang dilaksanakan merupakan Program Kapolres Soppeng AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T., selakaligus dalam rangka memperkenalkan diri selaku pejabat baru Kapolres Soppeng kepada para jamaah Masjid At - Taqwa.

    Dalam sambutannya, Kapolres Soppeng, AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T., mengucapkan syukur Alhamdulillah, karena bapak dan Ibu yang hadir merupakan pejuang subuh, dan tidak mudah menaklukkan rasa malas untuk bangun melaksanakan Sholat subuh berjamaah

    Dirinya juga memberikan untaian Nasehat kepada para Jama'ah yang berbunyi bahwa, "yang kemarin masih sekolah sekarang sudah bekerja, yang kemarin remaja sekarang sudah menikah, yang sudah menikah sekarang sudah punya anak, punya anak sekarang sudah punya cucu, Hal ini menandakan jika waktu ini tidak terasa, cepat sekali berlalu, hari berganti hari, minggu berganti minggu dan bulan ke Tahun, namun apakah kita akan seperti ini tanpa adanya perubahan yang signifikan terhadap ketaqwaan yang kita rajut dan kita bangun terhadap Allah SWT", Ucap Kapolres Soppeng
     
    "memang kita tidak luput dari kesalahan dan dosa, maka ketahuilah jika bukan diri kita sendiri yang berniat berubah dan memulai berusaha berubah maka juga akan sulit untuk berubah jadi lebih baik", Imbuhnya. 
    "Jadi kalau misalkan ada Kapolres, baru perintahnya suruh masuk Masjid, karena itu merupakan kewajiban sebagai muslim namun tidak juga berubah berarti harus memang dimulai dari diri sendiri, lantas sampai kapan kita akan begini terus, karena itu tekadkan niat dan usaha mulai hari ini berubah menjadi lebih baik dalam ketawqwaan dan kita bersama berdoa kepada Allah SWT. untuk memperbaiki sisa - sisa usia kota dan dosa-dosa yang telah lalu", Ungkap AKBP H. Muhammad Yusuf Usman

    Disamping itu, dirinya juga menuturkan tujuan dari Program Safari Subuh tersebut, yaitu merupakan Program Silaturahim di Masjid seperti yang dilaksanakan saat ini serta mendengar keluhan masyarakat, dengan mendengarkan serta tampung dan carikan solusi khususnya persoalan hukum atau Harkamtibmas, Ujar AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T.

    Usai memberikan Tausyah Agama, Kapolres Soppeng melanjutkan kegiatan dengan duduk bersama dan saling sharing terkait permasalahan Harkamtibmas kepada para Jama'ah khsusunya di wilayah Kabupaten Soppeng.

    Safari Subuh ini, juga hadir mendampingi Wakapolres Soppeng, KOMPOL H. Muhiddin Yunus, S.H., M.H., PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, Perwira serta personil Polres Soppeng.

    (MW/RL/KYS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +