-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Tingkatkan Iman dan Takwa, Polisi Gelar Binrohtal

    Anggi - Admin 7
    19/01/23, 12:43 WIB Last Updated 2023-01-19T05:49:20Z
    Wargata.com, Sulbar - Salah satu upaya dari Polda Sulbar dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan adalah dengan Mewajibkan  seluruh personilnya untuk mengikuti kegiatan pembinaan mental dan rohani (Binrohtal).

    Binrohtal ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari kamis dengan tujuan membentuk karakter personel Polri menjadi lebih humanis sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

    Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan pagi tadi usai mengikuti kegiatan rutin Binrohtal Umat Muslim di Masjid Jabal Rahmah Polda Sulbar, Kamis (19/01/23).

    Kegiatan yang dimulai dengan pembacaan lantunan ayat Suci Al-Qur’an yang dilanjutkan dengan Ceramah dan ditutup dengan Do’a ini dihadiri oleh Waka Polda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji para Pejabat utama serta ratusan personil.

    “Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari kamis setelah apel pagi dengan tujuan agar personel selalu terjaga dan terbina karakter yang memiliki sikap baik, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga diharapkan dapat terhindar dari perbuatan yang melanggar norma agama maupun aturan yang berlaku, serta dapat menjadi panutan dan teladan bagi keluarga dan masyarakat utamnya dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian”, Ungkap Juru bicara Polda ini.

    Selain itu, Personil yang beragama Nasrani melakukan kegiatan serupa di aula Polda Sulbar, Sedangkan bagi personil yang beragama Hindu melakukan Binrohtal di ruang kerja Direktur Reskrimum.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +