-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Apel Gelar Pasukan, Kapolres Luwu: Laksanakan Tugas Secara Profesional, Prosedural dan Akuntabel

    Alam - Admin 2
    07/02/23, 19:21 WIB Last Updated 2023-02-07T13:21:03Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Bupati Luwu Dr. Drs. H. Andi Basmin Mattayang M.Pd., memimpin langsung pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Pallawa 2023 di Lapangan Apel Mapolres Luwu, Selasa, (07/02/2023) Pagi. 

    Apel gelar tersebut melibatkan personel gabungan dari Polres Luwu, satu regu personil TNI dari Kodim 1403 Sawerigading Palopo, satu regu Satpol PP Kabupaten Luwu, satu regu BPBD Kabupaten Luwu, satu regu personel Senkom dan satu regu Damkar Kabupaten Luwu. 

    Dalam amanat Kapolda Sulsel yang dibacakan oleh Bupati Luwu, disebutkan bahwa Operasi Keselamatan Pallawa 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari sejak 07 Februari - 20 Februari 2023. Konsep Operasi Pallawa 2023 mengutamakan kegiatan preemtif 40%, kegiatan preventif 40%, serta didukung kegiatan penegakan hukum 20%. 

    Dijelaskan pula, untuk mengatasi masalah bidang lalu lintas yang begitu kompleks tidaklah mudah dan tidak cukup hanya dengan menonjolkan peran pihak kepolisian atau lalu lintas, namun dibutuhkan sinergitas dengan pihak terkait untuk dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mengurangi pelanggaran lalu lintas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, serta terwujudnya kamselticarlantas yang aman, nyaman, dan selamat. 

    "Adapun tujuan operasi ini, adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka fatalitas korban luka dan pelanggaran berlalu lintas, Beberapa target operasi diantaranya TNKB tidak sesuai ketentuan, pengendara dibawah umur, tidak menggunakan helm SNI, knalpot brong, melawan arus, balapan liar, serta ODOL (Over Dimensi dan Over Load)", Jelas Bupati Luwu.
    Pada kesempatan yang sama, Kapolres Luwu AKBP Arisandi menuturkan, bahwa pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa 2023 Tahun ini di prioritaskan kegiatan Dikmas Lantas atau edukasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan permasalahan lalu lintas yang semakin kompleks, kemudian disusul dengan giat-giat preventif dan terakhir melalui giat represif atau penegakan hukum baik secara yudikatif dengan tilang, lidik dan sidik kecelakaan lalu lintas dan/atau edukatif dengan blangko teguran. 

    "Saya berharap kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas secara profesional, prosedural dan akuntabel serta hindari komplain masyarakat maupun teguran sekecil apapun dari pimpinan Polri, Ciptakan rasa kebersamaan dan sinergitas dengan seluruh stakeholder terkait agar tujuan dari operasi ini bisa tercapai dengan sebagai upaya cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H tahun 2023", ujar AKBP Arisandi.

    Untuk diketahui, apel gelar pasukan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Luwu, Rusli Sunali), Kajari Luwu, Andi Usama Harun, S.H., M.H., Dandim 1403 Sawerigading Palopo, Letkol Inf. Apriadi Nidjo, S.M., M.I.P., Ketua Pengadilan Negeri Luwu, Andi Adha, S.H., Kadis Perhubungan, Supriadi, S.H., M.Si., Kadis BPBD, Drs. Alamsyah, M.Si., serta PLT. Kasatpol PP, Imran.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +