-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Pinrang Pimpin Apel Gelar Pasukan, Berikut Sasaran yang Menjadi Target Operasi

    Alam - Admin 2
    07/02/23, 19:43 WIB Last Updated 2023-02-07T12:47:18Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita, S.IK., memimpin apel gelar pasukan Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi "Keselamatan Pallawa-2023" dengan dihadiri oleh Dandim 1404 / Pinrang dan para Forkopimda Kabupaten Pinrang serta para Tamu undangan yang bertempat di Lapangan Apel Mapolres Pinrang, Selasa, (07/02/2023).

    Apel gelar pasukan tersebut diawali dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan yang telah ditunjuk.

    Mengawali arahannya, Kapolres Pinrang membacakan amanat Kapolda Sulawesi Selatan, bahwa operasi keselamatan Tahun 2023 digelar secara serentak di seluruh indonesia selama 14 hari terhitung mulai hari ini, tanggal 7 sampai dengan  20 Februari 2023.

    "Operasi ini bersifat cipta kondisi kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H tahun 2023 dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh dan disiplin dalam berlalu lintas", Kata Kapolres Pinrang

    Dikatakan pula, tema operasi keselamatan pallawa tersebut memiliki makna bahwa keselamatan pengguna jalan dalam berlalu lintas adalah point terpenting yang menjadi fokus utama dalam pelaksanaan operasi. 

    Oleh karena itu, ada empat sasaran yang menjadi target operasi yaitu pertama, berkurangnya jumlah kecelakaan lalu lintas beserta korban, Kedua, berkurang angka pelanggaran lalu lintas, Ketiga, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan keempat, terwujudnya situasi kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan kondusif.
    "Cara bertindak yang digunakan dalam pelaksanaan operasi, bersifat, Preemtif, Preventif dan Represif yakni penegakkan hukum dalam bentuk teguran secara tegas dan simpatik", Ucapnya.

    Selain itu Kata Kapolres, untuk mencapai hasil operasi yang maksimal, membutuhkan koordinasi dan peran serta seluruh instansi terkait dengan bersinergi mengatasi hambatan dan permasalahan yang ada di lapangan sehingga situasi kamseltibcarlantas tetap kondusif dan terjaga.

    "Lakukan tugas ini secara normatif, prosedural dan menjunjung tinggi etika kepolisian, ingat keberhasilan pelaksanaan operasi ini akan berdampak positif pada terciptanya kondisi kamseltibcarlantas menjelang bulan Ramadhan dan hari raya idul fitri", pungkasnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +