-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Isu Penculikan Anak Jadi Pembahasan di Jum'at Curhat Kapolres Soppeng

    Alam - Admin 2
    03/02/23, 21:21 WIB Last Updated 2023-02-03T14:23:02Z
    Wargata.com, Sulsel - Serap Langsung Aspirasi Masyarakat di Kecamatan Marioriwawo, Kapolres Soppeng Kapolres Soppeng, AKBP DR. (C) H. Muh. Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T, kembali melaksanakan Safari Jum'at dengan dirangkaikan Jum'at Curhat di Masjid Baiturrahman Takalala, Kelurahan Tettikenrarae, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Jum'at, (3/2/2023) 

    Mengawali Safari Jum'at, Kapolres Soppeng menyampaikan Tausyah Agama kepada seluruh Jama'ah Masjid Baiturrahman sekaligus memperkenalkan diri selaku Kapolres Soppeng yang baru

    Jum'at Curhat kali ini, Kapolres Soppeng AKBP DR. ( C ) H. Muh. Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T, menuturkan, bahwa tujuan kegiatan ini adalah kewajiban sebagai umat muslim yaitu, sholat Jum'at sekaligus sarana dalam rangka mendengarkan masukan, kritik dan saran dari masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng

    Selain menerima masukan melalui Jum'at Curhat, AKBP Muh. Yusuf juga menguraikan tujuan Program ini yaitu, menjaga Situasi Kamtibmas melalui sinergi bersama Stake Holder, karena perlu adanya dukungan dari semua pihak, Ujar Kapolres Soppeng. 

    Adapun beberapa keluhan masyarakat diantaranya, Isu penculikan anak yang merebak, serta maraknya penggunaan kendaraan bagi anak dibawah umur khususnya di Kecamatan Marioriwawo.

    Menyikapi hal tersebut, pucuk pimpinan di Polres Soppeng menjelaskan, terjadinya fenomena isu penculikan anak merupakan kepercayaan terhadap berita hoax yang tersebar dimasyarakat, hal tersebut dikarenakan penggunaan Media Sosial yang kurang bijak. 

    Meski demikian, ia telah memerintahkan jajarannya agar meningkatkan kegiatan Patroli khsususnya pada saat jam pulang Sekolah.
    Sementara untuk penggunaan sepeda motor terhadap anak di bawah umur, AKBP Muhammad Yusuf menghimbau kepada para Jama'ah agar tidak memberikan kendaran terhadap anak bila belum cukup umur.

    Disamping itu, Polres Soppeng juga telah melakukan berbagai antisipasi dengan kegiatan Police Goes To School menjadi Inspektur upacara disekolah sekaligus memberikan himbauan langsung serta mencegah terjadinya Balapan Liar yang meresahkan masyarakat, Terang Kapolres Soppeng. 

    Diakhir himbauannya Kapolres Soppeng juga memohon doa dan dukungan dari para orang tua khususnya di Kecamatan Marioriwawo untuk menggelorakan kebaikan-kebaikan dari hal-hal yang kecil, Pungkas AKBP DR. (C) H. Muh. Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T.

    Pada kesempatan Masyarakat yang hadir dalam Program Jum'at Curhat, Mereka mengapreasiasi atas kehadiran Pucuk Tinggi Pimpinan Polri di Kabupaten Soppeng dalam rangka mendengar langsung keluhan warga khsusunya di Kelurahan Tettikenrarae, Kecamatan Marioriwawo

    Untuk diketahui, Giat tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Soppeng, KOMPOL H. Muhiddin Yunus, S.H., M.H., PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, Kapolsek Marioriwawo, Camat Marioriwawo, Danramil Marioriwawo, Lurah Tettikenrarae, para personil, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta para Jamaah Masjid Baitulrrahman.

    (MW/RL/KSY)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +